home ×
Auto

Persaingan Calya dan Avanza di Auto2000

22 November 2016 By
Persaingan Calya dan Avanza di Auto2000
Share
Share
Share
Share


Meski kehadiran Toyota Calya langsung mendongkrak penjualan Toyota, namun Auto2000 optimis Avanza tetap mendominasi di 2017. Kondisi ini diklaim karena struktur konsumennya sudah mulai terlihat sejak Calya diluncurkan beberapa bulan lalu.

Martogi Siahaan Chief Marketing Operation Auto2000, menjelaskan, Avanza akan tetap menjadi kontributor terbesar hingga tahun depan.

"Sebelumnya kami pikir akan terjadi pergeseran di pasar, saat Calya diluncurkan, bahkan kami sampai menurunkan distribusi permintaan Avanza, tapi ternyata tidak demikian. Setelah kami jalani beberapa bulan Calya kuat, Avanzanya tidak goyang dan masih mendominasi," ujar Martogi kepada wartawan, Sabtu (19/11/2016).

Menurut dia, Avanza sudah memiliki konsumen loyal. Sehingga banyak konsumen yang tidak bisa menggantikan Avanza dengan Calya.


Toyota Grand New Avanza.Toyota Astra Motor (TAM)
"Calya sendiri lebih ke pengguna baru, baik dari yang dulunya pengguna mobil bekas dan mereka yang naik kelas dari sepeda motor. Dengan harga yang terjangkau dan bisa menampung tujuh orang, banyak konsumen yang tertarik," kata Martogi.

Selain Avanza, penjualan Agya pun dianggap tetap stabil sejak kemunculan Calya. Agya tetap mengalami peningkatan bahkan Auto2000, sendiri mengalami kekurangan unit hingga saat ini.

Penulis: Stanly Ravel
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id