icon-category Telco

Persiapan Natal dan Tahun Baru, Indosat Tingkatkan Layanan Data

  • 21 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id -- Perayaan Natal dan Tahun Baru identik dengan kehebohan para pengguna ponsel pintar yang memanfaatkan momen untuk berbagi lewat berbagai layanan digital, seperti pesan instan dan media sosial. Untuk mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo mengaku telah meningkatkan layanan data.

    Indosat memaparkan telah melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan data, pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Tujuannya untuk memastikan pengalaman komunikasi digital pengguna gak ada hambatan sepanjang masa liburan.

    Indosat mencatat, perusahaan telah meningkatkan kapasitas layanan data menjadi 26.352 TB per hari di masa liburan Natal dan Tahun Baru. Kapasitas tersebut diakui lebih tinggi 36 persen dari trafik data harian.

    Sementara untuk layanan suara dan SMS, Indosat juga memastikan kapasitasnya tetap memadai. 

    “Jelang masa liburan Natal dan Tahun Baru, pelanggan sudah bisa merasakan perkembangan kualitas jaringan dan layanan Indosat karena kami telah menambah kapasitas layanan telekomunikasi,” ungkap Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id.

    Sekadar diketahui, Indosat mengoperasikan 95.190 BTS, di mana 29.317-nya merupakan BTS 4G. Perusahaan juga menambah sekitar 12.267 BTS 4G selama 9 bulan sepanjang 2019 yang juga siap melayani kebutuhan digital di masa liburan Natal dan Tahun Baru mendatang.

    Indosat mengimbau jika ada pengguna yang menyampaikan keluhan atau kendala jaringan khususnya selama masa liburan, bisa menghubungi via akun Twitter @IndosatCare dan aplikasi MyIM3.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini