icon-category Auto

Pertamax Bakal Mahal, Toyota Hadirkan Kijang Innova EV

  • 31 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota Kijang Innova EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sudah seharusnya dibenahi dalam waktu lebih cepat lagi mengingat harga bahan bakar minyak terus melambung tinggi.

    Pemerintah Indonesia saat ini sudah memberikan subsidi bensin Pertalite (RON 90) yang harga per liternya Rp7.650. Padahal harga keekonomiannya sudah tembus Rp11 ribu per liter.

    Begitu juga dengan Pertamax (RON 92) bakal naik hingga Rp16 ribu per liter di bulan April 2022.

    BACA JUGA: Harga Pertamax Bisa Rp16 Ribu per Liter, Perlu Tanggapan Lesti Kejora Juga?

    Toyota Kijang Innova EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kendaraan listrik jadi pilihan rasional di saat harga bahan bakar melambung tinggi. Apalagi, pemerintah tak mungkin memberikan subsidi kepada Pertamax, alih-alih dikonsumsi oleh orang yang mampu.

    Di tengah isu harga Pertamax bakal melambung tinggi, Toyota Astra Motor (TAM) sudah bikin ancang-ancang dengan memperkenalkan mobil listrik Toyota Kijang Innova EV alias bertenaga listrik murni di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

    Tentu saja, mobil sejuta umat dibuat versi EV akan jadi perhatian luas masyarakat Indonesia. Betul saja, media maupun influencer berlomba mengabarkan keberadaan Innova EV di IIMS.

    BACA JUGA: Adu Fitur Mitsubishi Pajero Sport vs. Toyota Fortuner, Lebih Canggih Mana?

    Toyota Kijang Innova EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Masyarakat Indonesia tentunya bangga dengan kehadiran Kijang Innova EV meskipun masih mobil konsep karena mobil ini punya embel-embel Made in Indonesia.

    Toyota sendiri belum memberi kepastian kapan Kijang Innova EV akan diproduksi massal. Tahu sendiri kan, harga mobil EV di Indonesia yang dijual saat ini di atas setengah miliar rupiah.

    Setidaknya, Toyota sudah memberikan awarness kepada konsumen maupun brand lainnya bahwa mereka sudah menyiapkan mobil listrik yang mengambil dari basis mobil sejuta umat yang dicintai konsumen Indonesia.

    Oya, sekedar informasi saja, Kijang Innova EV ini pakai penggerak roda belakang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini