home ×
Auto

Pertamax Turbo Turun Harga, Saatnya Beli untuk Bersihkan Ruang Mesin

05 January 2020 By
Pertamax Turbo Turun Harga, Saatnya Beli untuk Bersihkan Ruang Mesin
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Yeayy harga BBM turun. Barangkali ini kabar paling menggembirakan di awal tahun 2020 ini buat para pengguna kendaraan. Bahkan, Pertamax turbo aja kini banderolnya dibawah ceban.

Kalau selama ini, mau ngisi Pertamax aja masih galau karena godaan Pertalite yang lebih murah, apalagi mau ngisi Pertamax Turbo yang pastinya dianggap kemahalan. Sekarng mungkin bisa dipertimbangkan lagi.

Ya, memang untuk penggunaan harian, kalian disarankan menggunakan BBM yang oktannya disesuaikan dengan rasio kompresi mobil kalian. Misal, rasio kompresi dibawah 10 bisa pakai Pertalite, rasio kompresi 10-11 bisa pakai Pertamax dan diatas 11 wajib Pertamax Turbo.

Baca juga: BBM Pertamina Turun Harga!

Dengan begitu, pembakaran mesin jadi lebih sempurna, konsumsi bahan bakar irit dan performa mesin optimal, kalau BBM sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin.

Lah, terus buat apa Pertamax Turbo? Nah, selain penggunaan BBM harian tersebut, gak ada salahnya sesekali atau sebulan sekali kalian mengisi BBM kalian dengan Pertamax Turbo.

Selain mencicipi gimana sensasi pakai BBM kelas atas, penggunaan BBM dengan oktan tinggi ini juga bisa membersihkan ruang mesin dari kerak-kerak yang baru menempel.

Caranya, sebaiknya kosongkan tangki BBM, kemudian isi dengan Pertamax Turbo, lalu kalian pacu mobil kalian dengan putaran mesin tinggi, biasanya enaknya di jalan tol.

Lakukan seperti itu selama 30 menit sampai 1 jam agar kerak-kerak di ruang mesin ikut terbakar sehingga bisa membersihkan ruang bakar.

Memang, efeknya secara pasti harus diuji di laboratorium, tapi setidaknya ada efek instan yang bakal langsung kalian rasakan kalau jeli, yakni mobil jadi berasa lebih enteng setelah melakukan tips ringan tersebut. Cobain deh...

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Japek II

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mosok Mosok 01 February 2020 | 21:42:20

.kalau BBM sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin

Miskin aman 20 January 2020 | 15:19:50

kalau sudah turun begini pasti akan ramai dah

ALI YUSUF 15 January 2020 | 19:53:03

nah gitu pertamax turbo turun harga segera dibeli

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article