icon-category Lifestyle

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Jam Tangan

  • 03 Feb 2018 WIB
  • Bagikan :

    Banyak orang yang hobi mengoleksi jam tangan. Karena sejatinya, jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu, tetapi juga menjadi salah satu item fashion yang menunjang penampilan.

    Biasanya, orang-orang tidak puas hanya dengan satu jenis jam tangan. Mereka setidaknya memiliki tiga hingga lima buah jam tangan untuk dipakai ke acara formal maupun santai. 

    Berbagai merk jam tangan pun hadir dengan menawarkan berbagai pilihan desain dengan harga yang bersaing. Alhasil, dilema memilih jam tangan menghampirimu. Jangan pusing, ada tiga hal yang harus kamu pertimbangkan saat akan membeli jam tangan. Apa saja?

    Desain

    Memilih jam tangan yang benar-benar sesuai dengan yang kamu inginkan terkadang memang susah-susah gampang. Karena desain jam tangan yang kamu kenakan terkadang menjadi tolak ukur apakah penampilanmu stylish atau tidak.

    Memilih desain yang timeless merupakan pilihan yang aman, karena dijamin tidak akan ketinggalan zaman. Namun, satu hal yang harus kamu ingat, pilih jam tangan yang mewakili karakter dan kepribadianmu.

    "Melalui jam tangan yang kamu pakai merupakan cerminan ekspresi siapa dirimu dan apa yang kamu suka," ujar Marco Sieber, CEO Just Cavalli ESPRIT Watch, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di Grand Ballroom, Hotel Santika Premiere, Jakarta Barat, Kamis (1/2).

     

    Kualitas

    Saat memilih suatu merek jam tangan, pastikan kamu mengetahui rekam jejak merek jam yang kamu incar. Sudah berapa lama eksistensinya serta berkualitas internasional atau tidak.

    Pertimbangkan pula jam yang akan kamu beli akan digunakan untuk aktivitas luar atau dalam ruangan. Material leather atau kulit sejatinya cocok untuk tampilan semi formal, sedangkan stainless steel cocok digunakakn untuk acara formal.  

    Harga

    Tentukan anggaran yang kamu miliki untuk membeli sebuah jam tangan. Jangan asal beli jam tangan, harga mahal tak selalu memberi jaminan. Begitupun jika terlalu murah bisa saja mendatangkan masalah baru. Harga terjangkau dengan kualitas terbaik merupakan pertimbangan yang bijak.

    Jam tangan sendiri bisa mahal sebetulnya bukan karena desainnya yang menjadi alasan utama, tapi karena faktor mesin dan mekanik.

    "Jam tangan mahal dengan merek seperti Richard Mille atau Rolex memiliki mesin yang lebih rumit ketimbang ESPRIT. Richard Mille mesinnya terdiri dari 300 bagian sedangkan ESPRIT hanya 40 bagian," tutupnya.

    Bagaimana menurutmu?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Jam Tangan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini