icon-category Film

Pesona Serial Meteor Garden Dulu dan Kini

  • 11 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Serial Meteor Garden kembali menyapa para penggemarnya. Serial produksi Taiwan yang berkisah tentang Shan Cai dan Dao Ming Si ini rilis 9 Juli lalu.

    Walau menawarkan jalan cerita yang sama dengan pendahulunya yang fenomenal 17 tahun lalu, tak sedikit yang penasaran. Akan seperti apa daur ulang kisah cinta terpopuler se-Asia di awal tahun 2000 ini?

    Shan Cai lawas lekat dengan wajah polos tanpa riasan. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Terkadang dikepang dua atau dikuncir kuda. Gaya busananya pun apa adanya, hanya mengenakan kaus atau blus polos dan celana panjang. Kontras dengan siswi lain di kampusnya yang modis.

    Shan Cai sekarang, sekilas mirip Geum Jan-di. Si karakter wanita utama Meteor Garden versi Korea, Boys Over Flowers atau Boys Before Flowers (2009). Karena, keduanya berambut bob pendek dengan poni rata. Model rambut ini mengikuti pakem komik Boys Over Flowers (Hana Yori Dango) yang menjadi inspirasi kedua serial ini.

    Pesona Serial Meteor Garden Dulu dan Kini (dok. Pinimg)

    Dalam komik, Tsukushi Makino, karakter di balik lahirnya Shan Cai dan Geum Jan-di ini awalnya mengepang dua rambut lurus sebahunya. Setelahnya, Tsukushi mengubahnya menjadi bob. Shan Cai versi daur ulang mengadaptasi gaya Tsukushi dengan rambut bob yang terkadang dihiasi kepang kecil.

    Soal gaya busana, Shan Cai Meteor Garden versi daur ulang sedikit lebih modis, lebih kekinian, dan lebih feminin. Gaya ini dibarengi dengan karakter Shan Cai baru yang terkesan lebih polos dan lugu. Kembali mengingatkan kita pada Geum Jan-di yang memiliki karakter hampir serupa. Beda dengan Shan Cai lawas yang lebih blakblakan melawan Dao Ming Si.

    Pesona Serial Meteor Garden Dulu dan Kini (dok. Yahoo)

    (yuri / gur)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini