icon-category Auto

Piala Dunia 2022 Dimulai, Ratusan Mobil Listrik Hyundai Seliweran di Qatar

  • 21 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Hyundai

    Uzone.id - Setelah menuntaskan KTT G20, Hyundai melanjutkan parade kampanye mobil listriknya ke ajang yang lebih besar, Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Ratusan mobil-mobil listrik pabrikan Korea tersebut akan seliweran sebagai official car Piala Dunia 2022. Hyundai sendiri menjadi sponsor resmi di gelaran 4 tahunan sekali ini.

    Hyundai Motor Company menyiapkan ratusan armada transportasi penumpang, dengan kendaraan yang disiapkan Hyundai 50% di antaranya merupakan kendaraan ramah lingkungan.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Secara umum, Hyundai Motor akan menyiapkan 616 armada kendaraan untuk gelaran ini. Dari armada itu, akan ada 446 kendaraan penumpang, yang didominasi model hybrid electric (HEV) dan battery electric (BEV).

    "Dengan menyediakan kendaraan listrik hybrid dan baterai yang ramah lingkungan kami sebagai transportasi darat, kami berharap dapat mencapai tujuan bersama kami untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi win-win solution untuk planet Bumi dan kemanusiaan," ujar Jaehoon Chang, President dan CEO dari Hyundai Motor Company dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

    Hyundai mengaspalkan sejumlah mobil listriknya di ajang Piala Dunia 2022 seperti  IONIQ 5, Genesis G80 EV, dan Genesis GV70 EV.

    BACA JUGA: Mencoba Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

    Kemudian untuk mobil hybrid-nya, ada Hyundai Sonata HEV, Tucson HEV, dan juga KONA HEV dan 10 unit bus listrik Elec.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menyiapkan dua IONIQ 5 sebagai mobil darurat' yang siap membantu pengecasan di jalan raya.

    Piala Dunia 2022 sendiri sudah memainkan pertandingan perdananya tadi malam, antara tuan rumah Qatar vs Equador, yang dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0.

    VIDEO First Drive Tooyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini