home ×
Digilife

Piala Menpora eSport 2021 Resmi Digelar

18 April 2021 By
Piala Menpora eSport 2021 Resmi Digelar
Share
Share
Share
Share

Foto: jawapos

Uzone.id - Gelaran akbar dunia Esports Indonesia kembali membuat prestasi positif dengan kembali digelarnya Piala Menpora eSport 2021, yang dengan resmi telah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali.

Turnamen eSport ini dibuka Sabtu (17/4) secara live di Youtube Channel Kemenpora RI dan Youtube Channel UniPin Gaming.

Sebuah langkah positif atas kembali terselenggaranya Piala Menpora Esports ini, dengan mengusung Esports Mobile Legend sebagai Cabang Olahraga yang dipertandingkan, tentunya akan membuat pencinta esports Mobile Legend semakin bergairah menyambut kegiatan akbar didunia esports Indonesia ini.

Baca juga: Rp 336 Miliar Hanya untuk Bodyguard Mark Zuckerberg

Esports atau electronic sports sudah menjadi cabang olahraga terbaru dan mulai dipertandingkan di tingkat Multi Event yaitu Asian Games 2018, Sea Games Philipina 2019 dan juga akan dipertandingkan di Sea Games Hanoi 2021 nanti.

Esports secara Mobile adalah aplikasi yang saat ini sangat diminati oleh berbagai kalangan usia, fitur yang disediakan memudahkan dan memberikan ketertarikan tersendiri bagi pecinta mobile game yang ada dimana salah satunya adalah cabang esports Mobile Legend.

Lebih dari 14.000 team peserta yang mendaftar atau lebih dari 70.000 orang peserta yang mendaftar dari seluruh Indonesia pada turnamen ini, sebuah bukti nyata besarnya minat pencinta Mobile Legend di Indonesia.

Gelaran ini akan dilakukan melalui system hybrid dimana tahapan kualifikasi dan semi final akan dilakukan mulai tanggal 17 April 2021 hingga 9 Mei 2021 secara Online.

Grand Final yang nanti akan dilaksanakan di Pasuruan pada tanggal 30 Mei 2021 secara Ofline dengan menghadirkan para semifinalis dan finalis kelokasi pertandingan.

Baca juga: Penyebab Instagram dan Facebook Down Berkali-kali

Dengan Total Hadiah sebesar Rp. 200.000.000,- dan Trophy Piala Menpora bagi team Juara, merupakan daya tarik utama peserta yang dengan begitu antusias mendaftarkan timnya dalam turnamen ini hingga batas akhir pendaftaran yang telah berakhir pada tanggal 13 April 2021 lalu.

“Sangat mengapresiasi upaya dan inisiatif DPD AMPI Jatim yang menyelenggarakan kegiatan ini, karena esports adalah pilihan yang tepat ditengah pandemi, dimana usia yang mendaftar juga masuk dalam kategori pelajar sampai mahasiswa yang juga berarti kategori pemuda," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali.

Pertandingan ini juga akan berlangsung setiap hari mulai Senin sampai Minggu dan akan terbagi atas 4 (empat) sesi setiap hari nya
mulai pukul 13:00 wib. Sementara tayangan live di Youtube hanya dilakukan pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article