Digilife

Piala Presiden eSports 2021 Munculkan Atlet Berbakat dari Maluku dan Papua

  • 16 November 2021
  • Bagikan :
    Piala Presiden eSports 2021 Munculkan Atlet Berbakat dari Maluku dan Papua

     

    Uzone.id - Ramainya eSports di Indonesia ternyata tidak hanya terjadi di kota-kota besar, tapi Maluku dan Papua memberikan kejutan yang cukup menarik di final regional Piala Presiden eSports 2021. Meski tidak disorot namun banyak 'intan berlian' di dua daerah tersebut.

    Hal ini diakui oleh Zulfikar “Iqiino” Al Hasanah Marasabessy, MVP Mobile Legends dari Morph Viper. Menurutnya, banyak talenta eSports berbakat di dua daerah tersebut. Dirinya pun bersyukur talenta-talenta tersebut akhirnya bisa unjuk kemampuan bersaing dengan regional lain.

    piala presiden

    Baca juga: Piala Presiden eSports Cabang Lokapala Resmi Dibuka

    “Kalau di regional Maluku & Papua sebenarnya banyak pemain yang sudah berkembang pesat. Oleh sebab itu dengan adanya Piala Presiden Esports 2021 kami akhirnya bisa tunjukkin kemampuan kalau kami ini bisa bersaing dengan regional-regional lainnya,” ujar Iqiino, Selasa, 16 November 2021.

    Benar saja, di regional ini memang banyak talenta berbakat yang secara mengejutkan tampil maksimal. Morph Viper yang jadi juara di cabang Mobile Legends harus mendapatkan perlawanan dari kontestan lainnya. Meskipun di atas kertas tim Morph lebih mapan, namun harus diakui kalau SLOWLIFE di babak final juga tampil gahar.

    Di cabang lainnya, AAP Binjai tampil gemilang selama babak Final Regional Maluku & Papua. 16 peserta yang berasal dari komunitas ini ternyata juga memiliki kapasitas yang tinggi. Terlihat dari hasil klasemen akhir, perbedaan poin yang diperoleh oleh peringkat tiga besar cukup ketat. Dari sang juara dan runner up pun hanya selisih dua poin saja.

    Baca juga: 107 Ribu Atlet eSports Bertanding di Piala Presiden eSports 2021

    Tidak hanya di cabang Free Fire, para peserta Final Regional cabang PUBG Mobile juga menunjukkan hasil yang sama. Maruszama Esports yang menjadi juara harus melewati banyak rintangan. Semua karena penampilan gemilang dari para peserta.

    Secara keseluruhan, regional Maluku & Papua memang memiliki banyak “intan berlian” yang belum mendapatkan kesempatan tampil di ajang besar. Mereka ini patut mendapatkan apresiasi besar dan semoga saja dari Piala Presiden Esports 2021, para talenta esports di regional Maluku & Papua bisa termotivasi untuk lebih maju lagi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini