home ×
Auto

Pilih Mesin yang Cocok untuk Motor Trail

28 March 2017 By
Pilih Mesin yang Cocok untuk Motor Trail
Share
Share
Share
Share

Bicara hobi sepeda motor luar ruang atau trail, biker saat ini dapat memilih jenis motor sesuai dana dan selera. Pemilihan motor ini tentu disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang menjadi tempat berkegiatan.

“Biasanya pehobi memilih kapasitas mesin 250 cc yang dianggap sudah cukup untuk kegiatan luar ruang mereka. Kapasitas mesin lebih besar seperti 450 cc ada juga yang memilih hanya lebih sedikit karena faktor dana serta bobot yang lebih besar,” ucap Sopian MX dari Rubi Steam, toko motor trail di Arteri Kelapa Dua saat ditemui beberapa waktu lalu.

Khusus mesin, motor trail menawarkan jenis pembakaran dua tak dan empat tak yang juga menjadi bahan pertimbangan untuk dipilih. Mesin dua tak terkenal dengan tenaganya yang agresif. Jenis mesin ini banyak dipilih untuk motor enduro dan motorcross di sirkuit.

Mesin empat tak biasanya dipilih biker yang hobi dengan trek di daerah yang cukup ekstrem. Seperti wilayah hutan, lembah dan gunung karena karakter tenaga yang dihasilkan cukup besar untuk melewati rintangan alam tersebut.

Berita Terkait:

“Namun pemilihan mesin ini bergantung pada kemampuan biker dari dana dan skill. Mesin dua tak dinilai lebih agresif ketimbang empat tak dan punya karakter sulit dikendalikan. Mesin empat tak tenaganya superior di tempat-tempat ekstrem. Keduanya jadi pilihan untuk beragam kegiatan luar ruang,” tutur Sopian.



Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id