Auto

Pilihan Harga Yamaha RX King di Bawah Rp 16 Juta

  • 19 October 2019
  • Bagikan :
    Pilihan Harga Yamaha RX King di Bawah Rp 16 Juta

    Yamaha RX King (Foto: Agung)

    Uzone.id - Siapa yang gak kenal Yamaha RX King, motor badass yang jadi teman setia para pelaku jambret di jaman dulu. Wajar saja motor ini sangat diandalkan para pelaku kejahatan karena akselerasi mesinnya yang cepat melesat bak kesetanan.

    RX King mengakhiri produksi pada 2009 karena terganjal standar emisi gas buang di mana Indonesia sudah menerapkan Euro III.

    Hal itu bikin RX King jadi motor yang jadi buruan kolektor. Sampai ada cerita pria bernama Faizall Azhari ketika itu memutuskan menjual kembali RX King produksi 2009 yang baru dibelinya dalam keadaan benar-benar belum dipakai di angka Rp73,5 juta.

    Baca juga: Yaris Generasi 4 Pakai Teknologi Head-up Display, Apa Sih Canggihnya?

    Pembelinya saat itu adalah Ahmad Sahroni yang saat itu menjadi anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

    Bagaimanapun, Sang Raja yang memiliki desain klasik ini belum surut wibawanya. Apalagi ada ratusan komunitas RX King yang tersebar di seluruh Indonesia, sebut saja King's Club Jakarta (KCDj), Jogja King Club (JKC), Yamaha King's Club Lampung (YKCL), King's Rider Club Bandung (KRC Bandung) hingga RX King Kendari Club (RKKC).

    VIDEO Test Drive Hyundai Kona

    Bagi uzoners yang berminat ingin punya RX King, ada nih referensi harga yang bisa dijadikan acuan untuk harga di bawah Rp 16 juta, melihat situs jual beli Olx yang diposting 19 Oktober.

    Untuk RX King keluaran tahun 2000 dihargai Rp 15, 25 juta, keluaran 2001 dihargai Rp 15,35 juta, keluaran 2003 dihargai Rp 14 juta - 16,5 juta, dan keluaran 2004 dihargai Rp 11,15 juta - Rp 15,75 juta.

    Nah, uzoners tinggal pilih deh, karena motor ini sudah masuk buruan kolektor maka harga dan tahun produksi tidak berbanding lurus. Untuk tahun lebih tua malah bisa lebih mahal harganya. Tentunya mempertimbangkan kondisi motor juga.

    Tags : rx king yamaha 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini