icon-category Gadget

Pilihan Laptop Tipis Spek Sadis dari MSI, Harga Mulai Rp9 Jutaan

Uzone.id - Laptop tipis gak melulu punya spesifikasi yang pas-pasan. Ada lho tipe laptop dengan form factor yang ringkas, tapi ditenagai spesifikasi ‘rata kanan’, yang bahkan sangat mumpuni buat dipakai ngegame.

MSI punya beberapa pilihan laptop powerful dengan bodi yang ringkas, sehingga pengguna bisa membawanya kemanapun mereka pergi tanpa harus bikin pegal punggung atau tas jadi penuh.

Berikut ini tim Uzone.id kasih rekomendasi laptop tipis dengan performa tinggi yang sudah tersedia di Indonesia. Selain ringkas, harganya juga terjangkau mulai Rp11 jutaan.

MSI Cyborg 15

alt-img

Pilihan pertama jatuh pada MSI Cyborg 15. Laptop gaming ini ringkas, tebalnya saja cuma 21,95 mm dengan bobot kurang dari 2 kg. Laptop ini mengusung layar IPS-level seluas 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz, memberikan transisi yang lebih mulus buat main game, apalagi game AAA.

Ngomongin game AAA, tentu butuh spek yang ngegas kan? MSI Cyborg 15 ditenagai prosesor sampai Intel Core i7 generasi ke-13 dengan dukungan GPU atau kartu grafis discrete sampai Nvidia GeForce RTX 40 Series.

Adapun buat harganya, mulai dari Rp11 jutaan aja. Masih bisa dijangkau lah buat para casual gamer atau karyawan kantoran yang sesekali suka main game di kala senggang.

MSI GF63 Thin

alt-img

Nama belakangnya saja sudah ‘Thin’, pasti form factor yang tipis jadi salah satu keunggulan laptop satu ini. Ya, MSI GF63 Thin Series yang tebalnya cuma 21,7 mm dengan berat 1,86 kg.

MSI GF63 Thin dibuat menggunakan material metal yang ringan, sehingga membuatnya mudah dibawa kemana-mana oleh para penggunanya.

Di dalam bodinya yang ergonomis, MSI GF63 Thin juga mengusung spesifikasi yang lumayan bisa diandalkan. Misalnya, layar IPS-level 15,6 inci dengan bezel yang begitu tipis.

Belum lagi resolusi Full HD yang dipadukan dengan refresh rate 144Hz, main game terasa lebih maksimal dan smooth. Gak akan ngelag kalau main game kasual, lantaran ditenagai prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-12 dengan kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 40 series.

Untuk harga, kebalikannya nih, gak akan bikin dompet kalian jadi tipis. MSI GF63 Thin dijual mulai Rp9,3 jutaan doang.

MSI Stealth 16 Studio

alt-img

Berikutnya ada MSI Stealth 16 Studio, laptopnya para kreator konten dengan form factor yang terbilang ringkas, mengingat spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya sudah PC-level.

Bagaimana tidak, laptop ini menampilkan layar seluas 16 inci dengan resolusi QHD+ atau 2.560 X 1.600 piksel. Layar ini mendukung refresh rate sampai 240Hz, memberikan transisi mulus antara aplikasi atau saat digunakan buat nge-game di grafis ‘rata kanan’.

Gak usah khawatir bakal ngelag, karena laptop ini sudah ditenagai prosesor sampai Intel Core i9 generasi ke-13 yang disandingkan dengan kartu grafis sampai Nvidia GeForce RTX 4070 GDDR6 8 GB. 

Performanya juga bakal lebih stabil berkat teknologi Cooler Boost 5. Teknologi ini merupakan sistem thermal yang disediakan MSI untuk menjaga supaya laptop lebih adem. 

Plus, terdapat Discrete Graphics Mode untuk efisiensi performanya, sehingga pekerjaan berat seperti rendering video beresolusi tinggi atau animasi, bahkan bermain game dengan grafis AAA, lancar jaya di laptop ini.

Dengan seluruh spek gaharnya, MSI Stealth 16 Studio dapat dibeli dengan harga mulai Rp33,9 jutaan di Indonesia.

MSI Summit E14 Flip Evo

alt-img

Selain laptop gaming, MSI juga menghadirkan berbagai rangkaian laptop seri business & productivity, seperti laptop Summit. Jangan salah, walau MSI Summit E14 Flip Evo hanya setebal 17,9 mm dengan berat 1,6 kg saja, spesifikasi yang disematkan di dalamnya terbilang ‘badak’. Laptop ini membawa layar IPS-level seluas 14 inci yang sudah mendukung input touchscreen dan juga MSI Pen.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, laptop ini pun cocoknya untuk para kreator. Perpaduan MSI Pen dengan layar beresolusi QHD+, 100% DCI-P3 dan rasio 16:10,  memberikan kepuasan secara visual bagi para pengguna, terlebih saat mereka menuangkan ide-idenya ke dalam aplikasi kreatif di laptop.

Untuk dapur pacunya, laptop ini ditenagai prosesor sampai Intel Core i7 generasi ke-12 yang sudah didukung oleh Intel Iris Xe. 

Soal harga, gak terlalu mahal buat perangkat yang menunjang aktivitas para kreator konten, yakni Rp20,4 jutaan.

MSI Prestige 14Evo

alt-img

Last but not least, ada MSI Prestige 14Evo yang harganya gak sampai Rp15 juta dan sudah didukung dengan bodi yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana, serta spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya.

Gak cuma klaim sepihak, MSI Prestige 14Evo bahkan sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo. Sertifikasi ini adalah standar baru dari Intel bagi laptop ultrabook yang ringan tapi memiliki kinerja tinggi. 

Laptop ini punya bobot sekitar 1,49 kg dengan tebal 17,9 mm saja. MSI menjejalkan layar IPS-level seluas 14 inci dengan resolusi Full HD+ dan 100% sRGB pada laptop ringkas ini. Visualisasi dijamin puas, karena aspek rasionya mencapai 16:10 yang lebar, memudahkan untuk multitasking juga.

Dapur pacunya menggunakan Intel Core i5 generasi ke-13 yang didukung GPU integrated Intel Iris Xe. Gak perlu khawatir kinerjanya naik-turun, karena MSI sudah menyematkan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan 512 GB NVMe PCIe SSD Gen4x4 pada Prestige 14Evo.

MSI tebar diskon up to Rp7 juta di MSI WOW Sale

Tahun 2023 memang segera berakhir, tapi diskon menggiurkan dari MSI baru saja dimulai. Buat kalian yang ingin ganti laptop dengan spesifikasi lebih tinggi tapi harganya gak bikin kantong jebol-jebol amat, MSI mengadakan program promo bertajuk ‘MSI WOW Sale’.

MSI WOW Sale digelar sejak 2 Oktober dan akan berakhir pada 19 November 2023 mendatang. Melalui program ini, MSI kasih diskon sampai Rp7 juta untuk rangkaian produknya, gak cuma laptop gaming saja tapi laptop kreator dan juga bisnis.

MSI WOW Sale ini bisa kalian manfaatkan saat melakukan pembelian laptop MSI secara online dengan mengunjungi https://msi.gm/msiwowuzone.

Sementara informasi lengkap terkait pembelian secara offline, kalian bisa mengakses situs https://msi.gm/msiwowuzoneoffline. Tunggu apa lagi, Uzoners?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini