home ×
Auto

Pilot Garuda yang Bawa Harley Ilegal Ternyata Suami Iis Dahlia

09 December 2019 By
Pilot Garuda yang Bawa Harley Ilegal Ternyata Suami Iis Dahlia
Share
Share
Share
Share

Iis Dahlia dan Satrio Dewantoro (Foto: Instagram @iisdahlia)

Uzone.id - Masih hangat nih kasus penyelundupan satu unit Harley Davidson dalam keadaan terurai dan dua unit sepeda Brompton lewat kargo pesawat baru Garuda Indonesia A330-900 Neo yang terbang dari Toulouse, Prancis, dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada 17 November 2019.

Kasus ini bikin Menteri BUMN Erick Thohir bikin keputusan memberhentikan Direktur Utama Ari Askhara yang diduga jadi pemilik Harley Davidson dan Brompton ilegal tersebut.

Baca juga: Harley Davidson Selundupan Mirip Kepunyaan Elvis Presley

Sempat ramai juga di jajaran wartawan kalau pilot Garuda Indonesia A330-900 Neo yang membawa Harley Davidson dan Brompton ilegal itu suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewantoro.

Iis Dahlia pun akhirnya mengakui sang suami memang pilot yang pesawat baru itu. Melalui Instagram Story, Iis mengungkapkan bahwa sudah banyak wartawan yang bertanya kepada dirinya soal kabar tersebut.

Baca juga: #HarleyBancakan Jadi Trending Topic Usai Erick Thohir Pecat Dirut GI

Instagram @iisdahlia

 

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta.

Jawabannya iya, dia salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab.

Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami gak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti

Note: jangan ada yang nanya-nanya lagi ya Capcay (capek) eike (aku) tuuhh," tulis Iis Dahlia.

Harley Davidson selundupan itu varian Electra Glide Shovelhead buatan 1970-an. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap fakta bahwa berdasarkan penelurusan timnya, harga motor Harley Davidson varian Electra Glide Shovelhead berdesain klasik yang diselundupkan lewat cargo Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo bernilai Rp 800 juta per unit.

Sedangkan, untuk satu unit sepeda Brompton berada di kisaran Rp 50-60 juta.

 

VIDEO A Day With Baleno

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id