home ×
Gadget

PING!! Siapa yang Masih Pakai BlackBerry?

04 February 2020 By
PING!! Siapa yang Masih Pakai BlackBerry?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Populasi BlackBerry semakin menurun. Kabar terakhir, salah satu rekan terbesar mereka di China, TCL Communication memutuskan untuk mengkahiri kerja sama kedunya.

Sejak 2016 TCLl Communication punya hak untuk membuat dan menjual beberapa tipe ponsel pintar BlackBerry di antaranya adalah, BlackBerry KEYone, Motion, KEY2, dan KEY2 LE. Semua ponsel tersebut dipasarkan secara global.

Namun melalui akun resmia di Twitter, BlackBerry mengumumkan bahwa mereka telah mengakhirinya kerja sama selama empat tahun terakhir ini.

"TCl Communication tidak akan lagi menjual perangkat BlackBerry. Namun meski begitu mereka akan tetap menyediakan layanan purna jual sampai 31 Agustus 2022," penggal pernyataan BlackBerry.

Popularitas BlackBerry memang sekarang kian memudar atau mungkin malah sudah punah. Kalau merujuk ke akun Data is Beautiful, saat ini pangsa pasar terbesar sistem operasi ponsel masih dikuasai Andoroid dengan rincian:

Android: 85,23 persen
iOS: 10,63 persen
KaiOS: 4,13 persen
Windows Mobile: 0,01 persen

Dari data di atas Windows Mobile masih memiliki setidaknya 0,01 persen pengguna smartphone. Sementara BlackBerry OS, pencatatan terakhir ada di kuartal ketiga 2017 dengan pangsa pasar 0,03 persen. Sejak itu datanya terlalu kecil untuk diukur.

Lalu siapa yang sampai sekarang masih pakai BlackBerry?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id