home ×
Gadget

Pixel, Oppo, Vivo dan Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Tahun Depan?

11 December 2020 By
Pixel, Oppo, Vivo dan Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Tahun Depan?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Sejauh ini, pasar ponsel pintar lipat hanya dipegang oleh beberapa produsen, seperti adalah Samsung, Motorola, dan Huawei. Namun, pasar ponsel pintar lipat disebut-sebut akan menjadi lebih besar tahun depan.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, bocoran baru mengatakan bahwa ada lebih banyak pabrikan, termasuk Google melalui Pixel akan bergabung untuk meramaikan pasar ponsel lipat.

Info tersebut berasal dari Ross Young, pendiri dan analis utama di Display Search and DSCC. Dalam cuitannya di Twitter, Ross mengungkapkan bahwa paruh kedua tahun mendatang akan menjadi hal menarik untuk pasar ponsel pintar lipat.

Dia mengatakan, Samsung akan mengumumkan setidaknya tiga ponsel pintar lipat. Sementara itu, Oppo, Vivo, dan Xiaomi akan mengumumkan empat ponsel pintar lipat. Google juga akan mengumumkan satu ponsel pintar lipat.

Baca juga: Fitur Videografi Ini yang Bikin Oppo Reno5 Beda dari yang Lain

Seperti rumor yang sudah beredar, Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Namun, cuitan Ross mengatakan setidaknya ada tiga ponsel pintar lipat dari Samsung. Dia mengatakan tidak akan ada Galaxy Z Fold Lite, tetapi bakal ada Galaxy Z Flip Lite.

Beranjak dari Samsung, tiga pemain besar China, Oppo, Vivo, dan Xiaomi juga akan meluncurkan ponsel pintar lipat pertama mereka tahun depan. Yang membuatnya semakin seru adalah salah satunya akan meluncurkan dua model.

Baca juga: Oppo Kasih Bocoran Teknologi Layar Flagship Find X3 yang Dirilis 2021

Google juga masuk dalam daftar produsen yang mengumumkan ponsel pintar lipat pada 2021. Lebih dari setahun yang lalu, Google mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan prototipe smartphone yang dapat dilipat.

Pada Agustus tahun ini, sebuah dokumen internal mengungkapkan bahwa ponsel pintar lipat dengan nama kode "passport" yang kemungkinan menjadi menjadi salah satu perangkat Pixel.

Dengan semua prediksi tersebut, 2021 akan menjadi tahun yang menarik untuk kategori ponsel pintar lipat. Dari antara itu semua, ponsel pintar lipat mana yang paling kalian tunggu kehadirannya?

VIDEO Review Asus ROG Phone 3 Versi Termahal dan Terkencang:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id