Digilife

Platform Big Data Diprediksi Tumbuh 8 persen Setiap Tahun

  • 07 January 2022
  • Bagikan :
    Platform Big Data Diprediksi Tumbuh 8 persen Setiap Tahun Ilustrasi foto: Taylor Vick/Unsplash

    Uzone.id - Transformasi digital di semua sektor industri mendorong pertumbuhan cukup pesat pada teknologi digital seperti big data, cloud computing, IoT, Blockchain, Advanced Robotica, dan Wearable.

    M Fajrin Rasyid selaku Chief Digital & Innovation Officer Telkom Indonesia dalam pagelaran Dubai Expo 2020 hari kedua, Kamis, (06/01/2022) mengatakan bahwa teknologi digital menjadi area yang cukup penting bagi para pekerja begitu juga bagi para konsumen. 

    Hadirnya teknologi digital memberikan lowongan pekerjaan yang lebih banyak serta efisiensi yang lebih baik dalam hal produktivitas. Begitupun bagi sisi konsumen yang akan mendapat kualitas dan aksesibilitas yang lebih baik.

    Baca juga: 2027, Big Data Analytics Bakal Bernilai Rp1.426 Triliun

    Pandemi yang selama 2 tahun ini berlangsung memaksa berbagai sektor industri untuk bertransisi ke ruang digital dengan ruang data tanpa batas. Big data menjadi salah satu teknologi digital yang mengalami pertumbuhan pesat selama beberapa tahun terakhir, khususnya pada masa pandemi.

    Kebutuhan bisnis pada platform big data turun meningkat secara signifikan, tren ini bahkan akan terus berlanjut kedepannya.

    Pertumbuhan platform dan layanan big data diprediksi akan meningkat secara kuat yang didorong oleh inisiatif pemerintah serta value recognition diantara para pemimpin industri.

    Baca juga:  3 Tips Mengolah Big Data Jadi Lebih Efisien

    Fajrin juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan platform dan layanan big data diprediksi meningkat 8 persen year-on-year dimana pada 2019, layanan dan platform big data berada di angka USD468 Juta dan akan bertumbuh menjadi USD725 Juta pada tahun 2025 mendatang.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini