icon-category Startup

Platform MyDigiLearn Milik Telkom Raih Penghargaan Utama IDX Channel 2022

  • 28 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido  di ajang IDX Channel 2021

    Uzone.id - Telkom Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan melalui platform MyDigiLearn yang berhasil meraih sebuah penghargaan.

    Salah satu inovasi bisnis milik Telkom ini didapuk sebagai penerima piala penghargaan utama kategori “Produk dan Model Bisnis” atas inovasi “MyDigilearn” dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022. 

    Penghargaan ini diberikan atas Inovasi Telkom yang dapat memenuhi kepentingan perusahaan saat ini, namun tidak melupakan kepentingan generasi muda. Baik dalam hal sosial maupun ekonomi mencakup tanggung jawab sosial perusahaan, tata kelola perusahaan, strategi berkelanjutan lainnya. 

    “Terima kasih kepada IDX atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom. Anugerah ini adalah bentuk kepercayaan dan apresiasi kepada seluruh insan Telkom untuk terus berinovasi,” Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

    Afriwandi menambahkan bahwa MyDigiLearn ini merupakan wujud komitmen Telkom dalam mendukung arahan Presiden untuk menyiapkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan.

    “Dengan inovasi ini diharapkan akan mendorong akselerasi sekaligus menjadi peluang besar bagi Telkom untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia.” ujarnya.

    Baca juga: Telkom Resmikan IndigoSpace SDK Semarang, 'Markasnya' Startup dan UMKM

    MyDigiLearn sendiri merupakan platform pembelajaran untuk menyiapkan dan mengembangkan digital talent BUMN yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi.

    Dengan mengusung prinsip personalised learning, user bisa mengakses secara anytime, anywhere, dan any device dengan learning experience yang berbeda. 

    MyDigiLearn sendiri menjadi platform pembelajaran dengan konten digital learning terlengkap di Indonesia saat ini. Hingga sekarang, platform ini sudah dimanfaatkan oleh 109 BUMN, serta berbagai institusi lainnya seperti Kementerian Sekretariat Negara dan Kominfo.

    Ke depannya, MyDigiLearn akan terus dikembangkan, termasuk membawa fitur dan teknologi terbaru ke dalam platform. Salah satunya adalah fitur AR dan VR dengan kemampuan data analytics yang kuat.

    Baca juga:  Telkom Dukung UIII Selenggarakan Pendidikan Berstandar Internasional

    “Agar kami dapat memberikan pengalaman belajar yang semakin baik dan menyenangkan bagi masyarakat. Karena bagaimanapun, kami punya tanggung jawab sebagai agen pembangunan bangsa,” tambah Afriwandi.

    Penghargaan ini bukan penghargaan pertama untuk MyDigiLearn, platform ini berhasil meraih Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di BUMN pada tahun 2021.

    IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia atau ICAII sendiri adalah ajang penganugerahan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan suatu inisiatif inovasi yang unggul, dalam arti berdampak luas, berkelanjutan, dan memiliki kebaruan tinggi. 

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini