icon-category Digilife

Platform Streaming Digital Boyong 16 Piala Critics’ Choice Awards

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Piala Critics' Choice Awards (Credit: Christopher Polk/Getty Images)

Uzone.id – Setelah Golden Globe, ajang penghargaan dunia perfilman berikutnya adalah Critics’ Choice Awards yang digelar di Fairmont Century Plaza Hotel Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (15/1) waktu setempat atau hari ini, Senin (16/1) waktu Indonesia. Di acara ini, tentu ada berbagai karya original yang diproduksi deretan platform streaming digital.

Dipandu oleh Chelsea Handler, malam penghargaan Critics’ Choice Awards ini masuk jajaran trending topic Twitter skala global maupun wilayah Indonesia dengan cuitan lebih dari 131 ribu twit.

Karya film dan serial yang masuk ke dalam nominasi Critics’ Choice Awards ini dihiasi oleh banyak produksi original streaming digital seperti Netflix, Hulu, Apple TV+, hingga HBO.

Baca juga: Berapa Piala Golden Globe 2023 yang Diborong HBO, Netflix dkk?

Dari pantauan Uzone, secara total tayangan yang merupakan karya original platform streaming digital memenangkan 16 piala Critics’ Choice Awards 2023.

Secara detail, platform HBO termasuk HBO Max memenangkan 6 piala berkat serial ‘The White Lotus’, ‘Barry’, ‘Hacks’, ‘Euphoria’, ‘Harley Quinn’, dan ‘Last Week Tonight with John Oliver’.

Kemudian Netflix membawa pulang 5 piala Critics’ Choice Awards yang dimenangkan oleh perwakilan ‘Dahmer — Monster: The Jeffrey Dahmer Story’, ‘Guillermo del Toro’s Pinocchio’, ‘Norm Mcdonald: Nothing Special’ dan ‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’.

Sisanya 3 piala diboyong Hulu untuk ‘The Dropout’ dan ‘The Bear’, serta 2 piala diraih Apple TV+ yang diwakilkan oleh serial ‘Black Bird’ dan ‘Pachinko’.

Musim penghargaan bagi insan perfilman dan serial masih akan terus berlanjut, secara tahunan biasanya akan ditutup oleh perhelatan paling tua dan bergengsi Academy Awards.

Baca juga: Netflix dan HBO Panen Nominasi di Golden Globe 2023

Pengumuman nominasi penghargaan piala Oscar ini akan digelar pada 24 Januari mendatang, sedangkan seremoninya akan diselenggarakan pada 12 Maret 2023 secara offline di Dolby Theatre, Los Angeles, AS. 

Kita lihat saja ada berapa karya film original streaming digital yang lolos ke nominasi Oscar tahun ini.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini