icon-category Gadget

Poco F4 GT, Ponsel Gaming Perdana Poco Dibanderol Rp8,9 Juta

Poco F4 GT (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Poco memang dikenal suka merilis smartphone dengan performa tinggi untuk gaming, tapi tak benar-benar menghadirkan smartphone yang fokus untuk memanjakan gamer hardcore. Untuk pertama kalinya Poco Indonesia membawa Poco F4 GT yang tak cuma dibekali spesifikasi top-tier, tapi juga punya desain dan fitur yang gaming banget.

Poco mengklaim, smartphone barunya memiliki performa ekstrem berkat prosesor flagship dan terkuat saat ini Snapdragon 8 Gen 1. Buat gamer, Poco F4 GT juga menyediakan banyak fitur yang memudahkan mereka saat bermain game, salah satunya adalah L1+R1 Trigger.

Berikut ini spesifikasi serta harga dari Poco F4 GT yang resmi masuk ke Indonesia:

Poco F4 GT mengandalkan salah satu prosesor terkencang saat ini, Snapdragon 8 Gen 1. Asal tahu saja, prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 4nm dari Samsung dan punya kecepatan tertinggi (clock-speed) mencapai 3 GHz pada performance core-nya.

Baca juga: Unboxing & First Impression Poco F4 5G

Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 12 GB berjenis LPDDR5 yang menawarkan kecepatan sampai 6.400 Mbps serta memori penyimpanan internal seluas 256 GB berjenis UFS 3.1. Tak cukup, RAM ponsel ini bisa naik sampai 15 GB berkat fitur Memory Expansion 3 GB.

Untuk ‘menjinakkan’ dapur pacunya, Poco menyematkan LiquidCool Technology 3.0 untuk menjaga performanya tetap stabil saat menjalankan tugas berat atau game bergrafis tinggi.

Fast Charging 120W

Gesitnya smartphone ini tak cuma di bagian dapur pacunya saja, tapi juga berkaitan dengan pengisian baterainya. Baterai sebesar 4.700 mAh ini dapat diisi dayanya dengan teknologi fast charging 120W.

Dari pengujian internal Poco, mengisi daya 100 persen hanya membutuhkan waktu 17 menit saja. Buat para gamer hardcore yang senang banget main game, Poco tetap mengizinkan pengguna untuk bermain game sambil ngecas.

Mengisi daya sambil menjalankan aktivitas tersebut cuma memerlukan 27 menit saja hingga baterainya mencapai 100 persen. Poco menyebut, aktivitas tersebut tak akan merusak baterai sedikitpun karena ada 53 perlindungan keamanan yang disematkan pada baterai dan sistem pengisian ulangnya.

Poco F4 GT menggunakan teknologi MTW (Multiple Tab Winding), dengan desain dual charge pump, membuat pengisian daya tetap efisien pada saat bermain game.

Untuk menjaga  performa dan daya tahan baterai, teknologi AdaptiveCharge meminimalkan jumlah waktu  yang dibutuhkan baterai dalam kondisi 80-100 persen pada saat overnight charging.

Baca juga: Desain Berkelas dari Poco F4 5G

Spesifikasi dan Fitur Poco F4 GT Lainnya

Smartphone ini menawarkan layar berjenis AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate layarnya mencapai 120Hz dan touch sampling rate 480Hz yang begitu responsif. 

Layar ini memiliki 10-bit TrueColor Display yang menghasilkan warna lebih hidup dan nyata. Sebagai pengamannya, Poco memberikan lapisan Gorilla Glass Victus untuk menjaga layar terhindar dari goresan halus ketika dipakai pengguna.

Poco F4 GT mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX686. Dipadukan dengan kamera ultrawide 8MP yang punya jangkauan sampai 120 derajat, serta kamera makro 2MP. Adapun di depan, tersemat lensa 20MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

Poco F4 GT dilengkapi fitur yang membuatnya pantas disebut sebagai smartphone gaming, yaitu magnetic pop-up triggers. Tombol tambahan ini terletak di bagian kanan bodi atau di sisi atas ketika ponsel berada di orientasi landscape.

Triggers ini punya fungsi seolah tombol L1 dan R1 pada joystick pada konsol game. Pengguna dapat memanfaatkannya sebagai tombol untuk menembak di game FPS maupun kontrol bantuan ketika bermain game di genre lainnya.

Selain untuk game, triggers ini pun berguna sebagai tombol tambahan untuk memotret, menyalakan lampu senter, dan fungsi-fungsi lainnya.

Buat memaksimalkan pengalaman gaming penggunanya, Poco F4 GT dilengkapi speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. 

Baca juga: Daftar Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia

Harga Poco F4 GT di Indonesia

Poco F4 GT dibanderol dengan harga Rp8,9 jutaan di Indonesia. Hanya ada satu varian saja yang dipasarkan, yakni RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Selama periode penjualan dari 7-10 Juli, pembelian Poco F4 GT akan dapat bundling gratis Poco Buds Pro Genshin Impact Edition senilai Rp1,4 jutaan selama persediaan masih ada.

VIDEO Unboxing Poco F4 5G:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini