icon-category Gadget

Poco Mau Luncurin Smartphone Baru ke Indonesia, Poco X5 Nih?

Ilustrasi Poco X5

Uzone.id - Poco X5 kayaknya bakal jadi produk perdana Poco Indonesia di tahun 2023 nih. Andi Renreng selaku Head of Marketing Poco Indonesia memberikan sedikit teaser terkait suksesor Poco X3 Series tersebut.

Ia memang tak gamblang menyebut Poco X5 akan meluncur resmi di Indonesia. Akan tetapi, sejumlah spesifikasi yang ia sebutkan sesuai dengan bocoran terkait Poco X5 yang beredar di internet.

“Seiring dengan semakin tingginya ekspektasi pengguna dimana kemampuan smartphone untuk menjalankan beban kerja yang berat dengan lancar seperti contohnya saat bermain game, jelas performa ekstrem menjadi faktor yang tidak bisa dikompromi,” kata pria yang kerap disapa Bung Andi tersebut, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

“Berangkat dari mendengarkan kebutuhan Poco Fans tersebut, Poco akan segera menghadirkan produk ekstrem yang bakal mendobrak pasar di awal tahun ini,” jelasnya.

Baca juga: Uzone Choice Award 2022: Xiaomi 12 Pro, Ponsel Terfavorit 2022

Lebih lanjut, smartphone Poco terbaru itu akan mengusung layar AMOLED yang luas, sudah mendukung teknologi 5G, daya tahan baterai yang bagus, bahkan daya tahan perangkat andal berkat jaminan IP Rating.

“Untuk bisa mengoptimalkan performa ekstrem, seri yang akan hadir di tahun ini nantinya akan dilengkapi oleh prosesor 5G mutakhir yang mampu meningkatkan performa secara keseluruhan, baik dari sisi kecepatan, grafis, daya tahan baterai, maupun kecepatan pengisian daya,” sambung Andi.

Poco X5 lolos TKDN, spesifikasi mirip Redmi Note 12 5G

Dugaan kuat hadirnya Poco X5 ke Indonesia ditandai juga dengan kemunculan ponsel ini di situs TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian Indonesia. Smartphone dengan nomor model POCO 22111317PG itu lolos TKDN dengan nilai 38,20 persen dan sudah mendukung jaringan 5G.

Dihimpun dari berbagai sumber, Poco X5 bakal membawa spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 12 5G. Dan, beberapa spesifikasi utamanya memang cocok dengan apa yang dikatakan Bung Andi.

Layar AMOLED misalnya, panelnya buatan Samsung tersebut berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. IP53 juga sudah dikantongi oleh Redmi Note 12 5G, sehingga harusnya Poco X5 pun sudah mendapatkan sertifikasi yang serupa.

Baca juga: Poco X5 5G Lolos TKDN, Spesifikasi Mirip Redmi Note 12

Adapun untuk dapur pacu, Snapdragon 4 Gen 1 menjadi mesin utamanya. Dipadukan dengan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W, kemudian RAM sampai 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. 

Kalau benar, maka Poco X5 akan menjadi smartphone pertama di Indonesia dengan chipset Snapdragon 4 Gen 1. Bukan pertama kali Poco merilis ponsel dengan spesifikasi mirip smartphone Redmi. Misalnya, Poco X3 GT yang serupa dengan Redmi Note 10 Pro 5G di China.

Di China sendiri, Redmi Note 12 5G dijual dengan harga mulai CNY1.199 atau Rp2,5 jutaan untuk versi 4/128 GB dan CNY1.699 atau Rp3,6 jutaan untuk tipa 8/256 GB. Belum diketahui berapa harga Poco X5 ketika diluncurkan di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini