Gadget

Poco X3 GT Punya HyperEngine 3.0 buat Gamer, Sekencang Apa?

  • 30 November 2021
  • Bagikan :
    Poco X3 GT Punya HyperEngine 3.0 buat Gamer, Sekencang Apa? Foto: dok. Poco

    Uzone.id -- Dari beberapa spesifikasi Poco X3 GT, ponsel ini mengusung chipset Dimensity 1100 yang diklaim dapat memuaskan para gamer. Adapun fitur HyperEngine 3.0 yang dianggap semakin memaksimalkan pengalaman gaming.

    Dimensity 1100 yang menjadi flagship dari MediaTek ini mengusung HyperEngine 3.0 yang telah mendukung koneksi 5G dan WiFi 6 agar latensi yang terjadi lebih rendah. Kemampuan gaming yang mulus memang memiliki ceruk tersendiri bagi pasar Indonesia.

    Survei inMobi menunjukkan bahwa 46 persen orang INdonesia mulai bermain game mobile sebagai hiburan pertama kalinya selama pandemi. Google pun menemukan kalau 54 persen responden Indonesia memiliki setidaknya tiga game di dalam ponsel masing-masing.

    Baca juga: Adu Spek Realme GT Master vs. Poco X3 GT

    Hadirnya HyperEngine generasi ketiga pada Dimensity 1100 di ponsel Poco X3 GT ini turut memberikan FPS tinggi dan memaksimalkan masa pemakaian baterai.

    Bagi yang penasaran apa saja keunggulan yang dibawa HyperEngine 3.0 di Poco X3 GT, berikut rinciannya.

    1. Network Engine 3.0
    Hal ini dapat membuat ponsel menjaga koneksi data 5G tetap terbuka dan tidak terputus saat bermain game, serta menerima panggilan pada slot SIM kedua.

    Aspek ini juga mendukung mode HSR (high speed rail) yang bikin ponsel mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah. Dengan modem 5G dan WiFi terintegrasi ke dalam satu chip, maka pengguna dapat lebih memaksimalkan efisiensi daya baterai hingga 33 persen.

    2. Rapid Response Engine 3.0
    MediaTek memegang lisensi encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang memungkinkan streaming audio definisi tinggi (HD) lebih efisien ke perangkat earphones TWS.

    Baca juga: 5 Fitur Poco X3 GT yang Cocok untuk Kerja Berat

    Selain itu, fitur ini juga bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio yang dapat membuat keterhubungan earpiece TWS kiri dan kanan secara bersamaan, serta mengurangi latensi audio wireless sampai 20 persen.

    Fitur ini juga punya Multi-Touch Boost yang meningkatkan tingkat respons layar sentuh efektif dengan sembilan sentuhan jari. Harusnya sih dapat membuat aktivitas gaming makin mulus tanpa tersendat.

    3. Picture Quality Engine 3.0
    Sesuai namanya, fitur ini menyajikan peningkatan hasil gambar melalui teknologi ray tracing yang memungkinkan efek pencahayan paling realistis secara langsung. Tujuan fitur ini tentunya demi meningkatkan ambiens gaming pengguna.

    4. Resource Management Engine 3.0
    Dengan analitik big data, fitur ini memungkinkan penggunaan baterai secara cerdas, yaitu memprediksi kesehatan baterai jangka panjang secara tepat dan memperpanjang masa pakai baterai.

    Tak lupa, fitur ini juga membawa kemampuan mengelola kecepatan pengisian daya berdasarkan suhu dan kinerja baterai, sehingga suhu internal ponsel dapat dikendalikan dengan maksimal dan membuat kinerja Dimensity 1100 lebih kencang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini