icon-category Digilife

Podcast Bareng Erick Thohir: Soal Digitalisasi Musik dan Doyan Lagu Rap

  • 13 Apr 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id – Digitalisasi BUMN menjadi salah satu hal yang sering digaungkan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebagai bagian dari Telkom Indonesia, PT Melon Indonesia terus meningkatkan layanannya yang terdiri dari pengembangan game hingga aplikasi streaming musik.

Saat Erick mengunjungi markas besar Telkom Landmark Tower di Jakarta, tim Melon dan Uzone sedang ngobrol di program podcast Digimove bareng COO Melon Indonesia, Candra Tamrin dan penyanyi Vidi Aldiano.

Di tengah obrolan mengenai digitalisasi musik di Indonesia, Erick ‘menggrebek’ sesi podcast ini dan sempat berbincang mengenai beberapa hal, khususnya digitalisasi musik.

“Wah, selera musik saya kebanyakan yang jadul [jaman dulu], nih. Saya suka banget sama U2,” ungkap Erick.

Kemudian Candra memperkenalkan fitur Customized Playlist di dalam LangitMusik, aplikasi streaming musik gubahan Melon Indonesia.

Baca juga: Melon Siap Dorong Industri Game Lokal Lewat Turnamen Lokapala

Pihak Melon Indonesia pun langsung meluncurkan customized playlist khusus untuk Erick Thohir, lengkap dengan foto profil dan deretan lagu yang diklaim favorit sang Menteri.

Ada lagu ‘Never Gonna Give You Up’ lantunan Rick Astley yang begitu ikonis, lagu Pamungkas, Van Halen, Whitney Houston, Chrisye, dan lain-lain.

Deretan lagu ini sekaligus menyiratkan bahwa LangitMusik memang memiliki galeri musik yang tak kalah luas dan banyak seperti aplikasi streaming luar negeri. Tembang lawas lokal maupun mancanegara, hingga lagu terkini juga ada.

Podcast Digimove Melon Indonesia yang bermitra dengan Uzone. Foto: Uzone.id

“Wah terima kasih LangitMusik dan Melon saya sudah dibikinkan playlist sendiri. Saya percaya bahwa digitalisasi di Indonesia sudah mentransformasi berbagai hal, salah satunya industri musik,” kata Erick.

Baca juga: Upaya Metranet Kontribusi Percepat Transformasi Digital Tanah Air

Saat ditanya lagu apa yang menjadi mood booster sehari-hari saat memulai hari atau sedang berada di kantor, Erick pun tertegun. Ia mendadak bingung.

“Waduh, saya sedang jarang dengerin musik up-to-date, sibuk banget. Tapi ya kalau ingat-ingat sih, saya kadang dengerin lagu rap, tapi jangan semuanya rap gitu. Lagu rap yang masih ada liriknya lah ya, yang masih bisa dinyanyikan bersama-sama. Sisanya apalagi ya,” katanya sembari tertawa.

Seperti diketahui, Melon Indonesia saat ini sudah ada 8 juta katalog musik dari pasar lokal maupun internasional, 400 ribu konten RBT, 5 ribu konten video karaoke, 30 konten artis, hingga belasan film lokal.
Melon Indonesia juga merupakan publisher untuk berbagai game karya anak bangsa, salah satunya Lokapala MOBA. Lokapala bahkan dipertandingkan di PON Papua 2021.

Ada juga platform LangitMusik yang fokus pada layanan streaming musik yang dikembangkan untuk menyajikan berbagai macam konten lagu dari lokal dan luar negeri agar tetap dapat bersaing dengan layanan sejenis lain.

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini