home ×
Digilife

Pokémon Go Tinggalkan Ponsel iOS dan Android Lawas

01 September 2020 By
Pokémon Go Tinggalkan Ponsel iOS dan Android Lawas
Share
Share
Share
Share

Pokémon Go. (Foto: Pokemongolive.com)

Uzone.id - Kalian penggemar game Pokémon Go? Jika ya, kalian harus mengecek kembali operating system (OS) pada smartphone kalian.

Pasalnya, jika kalian masih memainkan Pokémon Go di smartphone atau tablet yang menjalankan Android 5.0 "Lollipop", iOS 10, dan iOS 11, kalian tidak akan dapat lagi mengakses game ini saat melakukan pembaruan pada pertengahan Oktober.

Baca juga: Evos Taklukkan Free Fire dan Arena of Valor di IGC 2020

Akun Twitter resmi Pokémon Go juga mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan pada beberapa perangkat. Selain Android 5, iOS 10, dan iOS 11, iPhone 5s dan iPhone 6 juga tidak akan mendapatkan pembaruan Pokémon Go—meskipun faktanya kedua smartphone dapat menjalankan iOS 12.

Mengutip The Verge, Niantic pengembang Pokémon Go menyatakan, “iPhone 5S dan 6 hanya memiliki RAM 1 GB, dan kami tidak ingin menahan pengembangan dan penerapan fitur untuk sebagian besar pemain yang memiliki smartphone yang lebih kuat.”

Baca juga: Ragnarok Frontier Menghadirkan Update Glast Heim Memorial Dungeon

Pokémon Go versi terbaru disebut-sebut sangat bergantung pada kamera ponsel, pelacakan GPS, serta akses visual 3D dan dapat menguras baterai ponsel yang sudah tua.

Meski Niantic menyatakan bahwa perubahan tersebut hanya akan berdampak pada sebagian kecil pemain aktif harian, hal ini dipandang tetap akan merugikan orang-orang di seluruh dunia yang tidak ingin atau tidak bisa upgrade smartphone mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 03 September 2020 | 20:16:50

wah jadi kangen pokemon go

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article