icon-category Auto

Polantas Siapkan Ratusan Pasukan Kawal Super Long Weekend

  • 26 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Libur super long weekend sudah di depan mata, mulai Rabu (28/10) masyarakat diprediksi akan berbondong-bondong pulang kampung atau sekedar berlibur.

    Supaya kelancaran lalu lintas tetap terjaga dan gak menimbulkan kemacetan, Polisi Lalu Lintas akan menyiagakan ratusan personil di titik-titik rawan kemacetan.

    BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

    "Untuk pengamanan yang libur panjang sebanyak 749 persnonel. Gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas yang ada di Polres," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo saat dikonfirmasi Uzone.id.

    Libur panjang ini juga berbarengan dengan digelarnya Operasi Zebra. Meski begitu, pihak Kepolisian memastikan ketersediaan dan ketersiagaan personil akan tetap sesuai dengan yang dibutuhkan.

    Sambodo mengatakan, pihaknya sudah membagi tugas pasukannya agar bisa fokus menjaga arus liburan, juga tetap menerapkan Operasi Zebra 2020.

    Sebelumnya, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) memprediksi bila puncak arus kendaraan di libur panjang pekan depan bakal terjadi pada 28 Oktober 2020.

    Karena itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meminta mayarakat yang ingin pergi ke luar kota untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan yang mungkin saja bisa terjadi.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar jangan bertumpu di satu hari tersebut, untuk mencegah kepadatan yang berpotensi rawan terjadi penularan. Atur perjalanan dengan baik," kata Budi dalam keterangan resminya.

    Jalan dari arah Jakarta menuju ke arah timur (Jawa Barat, Tengah, dan Timur), lalu kapal penyeberangan ke arah Sumatera, dan yang ketiga aksesn menuju bandara, diprediksi bakal terjadi kepadatan.

    Budi juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara dan memastikan kondisi kendaraan sepeti mesin, rem, ban dan kondisi diri dalam keadaan prima, di dalam kondisi hujan.

    VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini