home ×
News

Polisi Prediksi Arus Mudik Belum Surut Sampai Idul Fitri

24 June 2017 By
Polisi Prediksi Arus Mudik Belum Surut Sampai Idul Fitri
Share
Share
Share
Share

Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana mengatakan berdasarkan statistik angka pemantauan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, masih ada masyarakat yang mudik dari Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri, Minggu, 25 Juni 2017.

"Besok masyarakat yang habis Idul Fitri, salaman, banyak juga yang berangkat pulang ke wilayah kampung halaman khususnya wilayah Bekasi, Depok, Bandung, termasuk Sukabumi," kata dia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2017. Dia mengatakan tahun lalu arus mudik di hari-h Lebaran ini tidak terkelola dengan baik sehingga ada kemacetan di sepanjang jalan wilayah Cawang.

Baca: Kapolda Metro Jaya Imbau Warga Tak Perlu Gelar Takbiran Keliling

"Saya ingatkan walau besok Lebaran, anggota di (tol Bekasi) kilometer 19, 29, 33, dan 34 beserta kelengkapannya harus ada karena besok dan sehari sesudah Lebaran itu masih jadi arus mudik bagi warga yang berangkat ke wilayah yang sekitar Jakarta, jadi jangan sampai tidak ada anggota," ujarnya.

Baca juga: Cegah Bentrokan, Gubernur Djarot Larang Takbir Keliling

Polisi juga bertugas pada tiga hari setelah lebaran. "Arus balik kita pantau pada H+3," kata Suntana kepada anggota Polda Metro Jaya yang mengikuti Apel Malam Takbiran.

REZKI ALVIONITASARI

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article