home ×
Digilife

Politisi Ini Ketahuan Telanjang saat Sesi Zoom

16 April 2021 By
Politisi Ini Ketahuan Telanjang saat Sesi Zoom
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Gabriel / Unsplash)

Uzone.id - Seorang anggota parlemen Kanada malunya minta ampun setelah tampil telanjang bulat ketika video konferensi House of Commons Zoom.

William Amos, seorang anggota parlemen liberal, tertangkap basah saat ia menutupi wilayah bawahnya dengan ponsel dan dalam keadaan tak berbusana saat kamera laptopnya dihidupkan selama sesi virtual.

"Saya membuat kesalahan yang sangat disayangkan hari ini dan jelas malu karenanya," William nge-twit pada Rabu (14/4/2021) setelah insiden di kantornya dipublikasikan.

BACA JUGA: Perempuan Makassar Dilamar Pakai Dua Bitcoin, Harga Sekarang Rp1,8 Miliar

"Kamera saya tidak sengaja ditinggalkan, saat saya berganti pakaian kerja setelah jogging. Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua rekan kerja saya di rumah. Itu adalah kesalahan yang murni dan itu tidak akan terjadi lagi."

Anggota parlemen Quebec tidak membahas insiden ini saat sesi virtual, namun William akan melanggar buku panduan House of Commons jika dia sengaja melakukan itu dalam keadaan telanjang.

Di bawah Aturan Tata Tertib dan Kesopanan, tidak ada aturan berpakaian yang diperlukan untuk ikut serta dalam debat, namun pembicara pria "harus mengenakan pakaian bisnis kontemporer" seperti jaket, kemeja, dan dasi.

BACA JUGA: Batik Air Ikut Larang Semua Ponsel Vivo?

Insiden itu hanya ditampikan di feed internal House of Commons. Hal ini bikin publik Kanada awalnya tidak menyadari bahwa salah satu perwakilan mereka muncul dengan keadaan telanjang.

Perdana Menteri Justin Trudeu, yang memimpin partai Liberal, belum berkomentar soal insiden ini.

"Mungkin perlu untuk mengingatkan para anggota, terutama yang laki-laki, bahwa dasi dan jaket wajib, tapi begitu juga kemeja, celana pendek atau celana," kata Claude DeBellefeuille dari partai oposisi. (Channel News Asia / AFP)

VIDEO Review Realme 8 Pro Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id