home ×
Gadget

Ponsel 5G Makin Terjangkau Berkat Snapdragon 480

05 January 2021 By
Ponsel 5G Makin Terjangkau Berkat Snapdragon 480
Share
Share
Share
Share

Qualcomm Snapdragon 480 5G (Foto: Qualcomm)

Uzone.id - Ponsel menengah diprediksi akan semakin mumpuni dengan dukungan jaringan 5G, setelah Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 480 5G.

Ini menjadikan chipset pertama Qualcomm di seri 4 yang dilengkapi dengan fitur 5G. Harapannya, Snapdragon 480 terus membantu mendorong perkembangan lebih lanjut dari 5G, memungkinkan para pengguna mengakses konektivitas 5G berskala global dan performa yang teratas di kelasnya untuk mendorong pengalaman di aktivitas yang terkait produktivitas maupun hiburan.

“Qualcomm Technologies terus mempercepat komersialisasi 5G secara global untuk menjadikan smartphone 5G lebih mudah diakses, terutama saat seluruh orang di dunia terus terhubung dari jarak jauh,” sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies Inc.

“Snapdragon 480 5G Mobile Platform akan terus melampaui ekspektasi OEM serta konsumen dalam menghadirkan fitur kelas atas dan menengah dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

BACA JUGA: Ramalan Steve Jobs Ini Terbukti Sekarang

Snapdragon 480 5G Mobile Platform menawarkan kemampuan paling mutakhir untuk seri 400 ini.

Seperti, menghadirkan Snapdragon X51 5G Modem-RF System untuk mendukung mmWave dan Sub-6 GHz 5G, Mode Standalone (SA) dan Non-standalone (NSA), Time Division Duplexing (TDD), Frequency Division Duplexing (FDD), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS) untuk kinerja dan konektivitas seluler teratas.

Snapdragon X51 memungkinkan koneksi multi-gigabit 5G untuk pengunggahan dan pengunduhan yang hampir seketika dan mendukung banyak frekuensi untuk fleksibilitas dan aksesibilitas.

Dengan Qualcomm FastConnect 6200, Snapdragon 480 juga menawarkan Wi-Fi 2x2 (antena Wi-Fi ganda) dengan serangkaian fitur Wi-Fi 6 utama, seperti suara 8x8 dengan MIMO multi-pengguna, untuk peningkatan jangkauan dan kinerja yang signifikan, selain Bluetooth 5.1 dan kemampuan audio nirkabel tingkat lanjut.

Baca juga: Rumor Soal Snapdragon 888 Plus

Snapdragon 480 memiliki fitur tambahan teknologi nirkabel perintis seperti dukungan untuk GPS frekuensi ganda dan NavIC untuk penentuan posisi lokasi yang akurat. Chipset ini juga memungkinkan pengguna smartphone untuk tetap produktif lebih lama dan mengisi ulang lebih cepat.

Prosesor mobile ini berukuran 8 nanometer (nm) dengan menampilkan Qualcomm Kryo 460 CPU dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, prosesor grafis Qualcomm Adreno 619 GPU, dan prosesor Qualcomm Hexagon 686 untuk memberikan peningkatan kinerja hingga 100 persen dalam CPU dan GPU, dan peningkatan kinerja AI hingga 70% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id