home ×
Technology

Ponsel Ciptaan Bapak Android Bermasalah?

31 August 2017 By
Ponsel Ciptaan Bapak Android Bermasalah?
Share
Share
Share
Share

Ponsel Essential yang diciptakan kreator Android, Andy Rubin, kembali mendapatkan masalah. Kali ini, beberapa pelanggan melaporkan bahwa mereka terkena serangan phishing.

Perlu diketahui, phishing adalah suatu metode yang kerarp digunakan peretas untuk mendapatkan identitas pribadi korban. Biasanya, pelaku menggunakan email untuk memancing korban.

Dalam kasus Essential, beberapa pengguna ponsel mengeluhkan bahwa mereka mendapatkan email yang terlihat seperti pengumuman resmi dari Essential.

Mereka mengatakan bahwa telah mendapatkan email dari alamat 'customercare@essential.com'. Email tersebut meminta konsumen melampirkan alamat email alternatif, nomor telepon dan foto kartu identitas.

Para konsumen melaporkan kecurigaan tersebut melalui forum Reddit. Dan tampaknya, kasus tersebut menimpa banyak konsumen Essential.

Untungnya, pihak Essential telah mengetahui kasus ini. Melalui akun Twitter resmi, mereka mengatakan akan segera memberikan langkah lebih lanjut terkait kasus ini.

"Kami telah mengambil langkah-langkah dan akan segera meng-update dengan lebih banyak info," bunyi keterangan resmi perusahaan. [Ubergizmo]

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id