home ×
Gadget

Ponsel dengan Kamera 200 MP Bakal Masuk Indonesia di Q3 2021?

22 January 2021 By
Ponsel dengan Kamera 200 MP Bakal Masuk Indonesia di Q3 2021?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Perang besar-besaran megapixel pada kamera ponsel terus terjadi setiap tahun. Tahun ini pun tidak luput dari tren tersebut.

Dalam acara Uzone Talks pada Kamis (21/1), pengamat gadget Lucky Sebastian menyatakan, “Perang megapixel ini masih akan terus berlangsung, karena ini salah satu cara bagaimana si smartphone itu mengakali keterbatasan tempat.”

Lucky memprediksi bahwa resolusi kamera ponsel pintar tertinggi tahun ini akan mencapai 200 MP. Bahkan, ia menduga perkembangan terbaru itu akan hadir pada pertengahan 2021.

Baca juga: Harga Ponsel 5G Terjangkau Bisa Mulai dari Rp2 Jutaan?

“Mungkin kayaknya Q2 kita sudah bisa dapat kamera 200 MP. tapi kalau mungkin melihat kadang-kadang flagship itu keluarnya kan di Q3, ya, mungkin Q3 itu berarti September,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memandang bahwa bukan hanya di dunia, perkembangan teknologi ini juga bakal menyentuh tanah air dalam waktu hampir sama. Alasanya, Indonesia sudah termasuk pasar yang sangat bagus.

Baca juga: Baterai AirPods Max Dilaporkan Bocor dan Gampang Habis

“Jadi ketika kita lihat, brand-brand itu, Xiaomi, Oppo, Samsung, dan lainnya, ketika launching apa, mereka langsung tidak lama ada di kita. Bahkan ada yang hari pertamanya juga bareng dengan dunia. Bahkan, kadang-kadang, Indonesia malah duluan,” tuturnya.

Ia menyambung bahwa chipset yang mendukung kamera beresolusi 200 MP ini juga sudah siap, seperti Snapdragon 865, Snapdragon 888, atau Exynos 2100.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article