icon-category Gadget

Ponsel Lipat Huawei Mate X3 Meluncur Jelang Lebaran?

  • 04 Apr 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Huawei Mate X2 (dok. Huawei)

Uzone.id - Kalau soal inovasi, Huawei jadi salah satu perusahaan yang cukup gercep mengikuti tren. Bahkan, perusahaan ini jadi salah satu yang paling awal meluncurkan ponsel lipat. 

Disaat perusahaan lain baru nyemplung, Huawei kini sudah memasuki generasi ketiga untuk jajaran smartphone lipat mereka.

Mengutip laporan terbaru dari Gizmochina, Senin, (04/04/2022), Huawei dikabarkan akan meluncurkan generasi ketiga smartphone foldable mereka, Huawei Mate X3 menjelang Lebaran, alias pada akhir April ini di China.

Baca juga: Huawei Siap Bantu Indonesia Bikin Smart City di Ibu Kota Baru

Sayangnya, belum ada kabar resmi soal detail tanggal perilisan smartphone ini.

Huawei Mate X3 sendiri merupakan penerus dari Huawei Mate X2 yang meluncur awal tahun 2021 lalu. 

Beberapa spesifikasi inti dari smartphone ini sudah lebih dulu bocor di website sertifikasi China, TENAA. Smartphone ini kabarnya hadir dengan layar cover OLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan layar foldable OLED sebesar 8 inci yang juga punya refresh rate 90Hz.

huawei-mate-x3-april-2

Sumber foto: Huawei Central News

Untuk kinerjanya, Huawei mempercayakan performa Mate X3 pada prosesor milik mereka sendiri, Kirin 9000 SoC. Sayangnya, gara-gara sanksi AS yang masih berlaku, smartphone ini masih hadir dengan jaringan 4G.

Baca juga: Sanksi AS Bikin Penjualan Huawei Merosot di Tahun 2021

Bagian kameranya akan diisi setup quad camera di bagian belakang dengan kamera utama 50MP. Di bagian depan, Huawei Mate X3 ini akan menyematkan kamera 16MP untu selfie dan video call.

Ponsel lipat terbaru Huawei ini bakal menggunakan HarmonyOS 2.0.1 dan akan ditenagai baterai sebesar 4500mAh dan teknologi pengisian cepat 55W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini