home ×
Gadget

Ponsel Lipat Kurang Oke? Xiaomi Ingin Buat Smartphone Gulung

26 January 2021 By
Ponsel Lipat Kurang Oke? Xiaomi Ingin Buat Smartphone Gulung
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Sepertinya layar fleksibel akhirnya menemukan tempatnya di dunia smartphone. Memang sih, ponsel lipat belum menjadi aplikasi terbaiknya (karena layar lipat meninggalkan lipatan, dan menghasilkan ponsel yang lebih tebal), tetapi tampilan geser / bergulir tampaknya menjadi pendekatan menarik.

Sebab ponsel dengan layar digeser yang memungkinkan ponsel memiliki layar yang lebih besar dengan bodi yang lebih kecil dan lebih tipis.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Sudah Lolos TKDN

LG, Oppo, dan TCL semuanya telah mengindikasikan bahwa mereka sedang mengerjakan smartphone dengan tampilan yang terinspirasi scrollable scroll, dan menurut paten baru yang ditemukan oleh LetsGoDigital , Xiaomi tampaknya juga bekerja pada smartphone dengan layar yang dapat digulung.

Seperti dikutip Uzone.id dari Yankodesign, Selasa (26/1), paten desain Xiaomi ini menggunakan mekanisme geser dan tampilan fleksibel.



Desainnya hadir dengan hampir tidak ada bezel di bagian depan, dan layar mengalir dari dasar (seperti air terjun), beralih ke bagian belakang dan berubah menjadi layar sekunder yang berfungsi dengan kamera utama.

Bisa diperintah pakai suara atau diketuk dengan layar, bagian depan ponsel bergeser ke bawah dan menampilkan pengaturan kamera depan di bagian atas. Ini termasuk kamera selfie, serta sensor cahaya sekitar, dan sensor jarak.

Layar yang lebih besar di bagian depan dapat digunakan untuk selfie, membuka kunci wajah, dan bahkan konferensi video, sedangkan layar yang lebih kecil di bagian belakang dapat berfungsi sebagai jendela bidik untuk foto grup yang lebih rumit, video, dan lain-lain.

Memang belum ada tanda-tanda kapan wujud asli dari ponsel gulung Xiaomi ini. Namun, beberapa desainer LetsGoDigital membuat konsep dengan tujuan visualisasi, konsep geser berisi modul quad-camera dari Mi10 Pro.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article