home ×
Gadget

Ponsel Lipat Pertama Oppo Rilis Juni 2021?

15 March 2021 By
Ponsel Lipat Pertama Oppo Rilis Juni 2021?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Oppo Indonesia)

Uzone.id - Oppo dikabarkan sedang dalam tahap akhir perilisan ponsel lipat pertama mereka. Perangkat tersebut dilaporkan bakal rilis pada akhir Juni atau Juli 2021.

Hal tersebut merujuk pada keterangan pembocor Digital Chat Station. Seperti dikutip b dari Gizmo China, bocoran-bocoran dari Digital Chat Station memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

Kompetisi untuk menghadirkan ponsel lipat kelihatannya sangat diminati oleh para perusahaan teknologi China, seperti Xiaomi, Vivo, dan Oppo. Hal ini juga diikuti oleh Google. Semuanya mengejar momen peluncuran pada tahun 2021.

Namun, bocoran mengenai peluncuran ponsel lipat pertama Oppo itu masih merupakan spekulasi. Sampai saat ini, belum ada satu dari deretan perusahaan yang disebut di atas yang mengeluarkan pernyataan resmi mengenai peluncuran ponsel lipat.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite 5G Dikabarkan Muncul di TENAA

Di sisi lain, Samsung Display dikabarkan sedang mengembangkan layar OLED lipat untuk berbagai perusahaan. Panel ini akan menampilkan desain lipat dan akan dikirim ke Oppo, Xiaomi, dan Google.

Menurut laporan TheElec beberapa waktu lalu, smartphone dari merek-merek tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa panel OLED untuk Oppo menampilkan desain clamshell. Layar ini memiliki ukuran terbuka 7,7 inci, sedangkan tampilan luar akan memiliki ukuran 1,5-2 inci.

Sebagai informasi, ukuran tersebut lebih besar dari layar OLED lipat 6,7 inci yang digunakan Samsung Galaxy Z Flip, yang diluncurkan pada tahun 2020.

Tahun lalu, Oppo dikabarkan telah meluncurkan prototipe layar lipat 7,7 inci yang dikembangkan secara kemitraan oleh Samsung Display, BOE, dan Visionox. Tapi sekarang, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sepertinya menjadi pemasok layar satu-satunya.

 

VIDEO: Redmi 9T vs Samsung Galaxy A02s

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article