Technology

Ponsel Lipat Samsung Resmi Diluncurkan, Harganya Bikin Terkejut

  • 21 February 2019
  • Bagikan :

    Samsung Fold, ponsel lipat (CNET)

    Uzone.id -- Bagi yang sudah penasaran setengah mati tentang ponsel layar lipat Samsung, akhirnya terjawab sudah.

    Diberi nama Galaxy Fold, Samsung pun membuka acara Galaxy Unpacked dengan perkenalan ponsel layar lipatnya ini di San Francisco, Amerika Serikat.

    Galaxy Fold mengusung layar Infinity Flex Display, sederhananya teknologi layar fleksibel yang memungkinkan layar ponsel bisa dilipat-lipat sesuai konsep intinya.

    Ponsel ini jika dibentangkan secara maksimal, ukurannya layarnya 7,3 inci dengan resolusi QXGA+ (4:2:3). Sedangkan jika dilipat, ukurannya menjadi 4,6 inci HD+ (12:9).

    Wujud ponsel ini tentu berbeda dengan apa yang diperkenalkan Samsung pada Oktober 2018. Kala itu, meski masih perangkat purwarupa, orang-orang sempat skeptis jika ponsel layar lipat Samsung nggak sesuai harapan, baik dari desain hingga implementasinya.

    Baca juga: Beda Samsung Galaxy S10, S10 Plus & S10e

    Namun, ketika diperkenalkan dalam wujud nyata, ternyata desainnya masih masuk akal dan terbilang menarik.

    Jika layar dilipat dan bentuknya seperti ponsel normal, tampilannya memang bagus dan tampak elegan.

    Kemudian saat demo menunjukan layar dibentangkan, penampilannya pun seperti tablet saja. Tentunya tablet yang masih mudah untuk dioperasikan, bukan seperti iPad atau iPad Pro yang bikin pegal.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 9

    Samsung pun menggunakan prosesor Qualcomm pabrikan 7nm octa-core, RAM 12GB, dan Universal Flash Storage 3.0 512GB agar dapat dioperasikan dengan cepat layaknya smartphone pada umumnya.

    Dok.Samsung


    Dibekali dua baterai dengan total kapasitas 4.380 mAh, Galaxy Fold mendukung aktivitas multi-tasking.

    Ponsel ini mengusung 6 kamera yang terletak di berbagai permukaan ponsel. Kamera-kamera itu terdiri dari tiga kamera utama, masing-masing resolusinya 12MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide).

    Kemudian tiga kamera lainnya adalah dua kamera selfie, yakni 10MP dan 8MP (depth sensor) dan cover camera resolusi 10MP.

    Galaxy Fold akan dijual secara komersial pada 26 April 2019 dengan banderol mulai US$1.980 atau setara Rp27,8 juta.