home ×
Gadget

Ponsel Misterius Realme Lolos TKDN, Narzo 50A?

06 September 2021 By
Ponsel Misterius Realme Lolos TKDN, Narzo 50A?
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: dok. Realme

Uzone.id -- Tahun kedua pandemi nyatanya para vendor ponsel pintar masih gencar mengeluarkan produk terbaru mereka. Bahkan ada ponsel misterius Realme yang tampaknya akan segera dirilis di Indonesia.

Dari pantauan Uzone.id di laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) milik situs Kementerian Perindustrian, ada satu ponsel keluaran Realme yang telah mendapatkan sertifikat TKDN.

Ponsel misterius ini telah mengantongi nomor sertifikat 7228/SJ-IND.8/TKDN/8/2021 pada tanggal 27 Agustus 2021. Ponsel Realme ini memiliki model kode RMX3430 dengan nilai TKDN sebesaara 33,10 persen.

Foto: Uzone.id

Jika melihat dari situs GSMArena, Realme RMX3430 dipercaya sebagai kode ponsel Narzo 50A.

Realme Narzo 50A ini disebut-sebut menjadi penerus Narzo 30A dan sudah lebih dulu lolos sertifikat di National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand pada 23 Agustus lalu, serta Bureau of Indian Standards (BIS).

Baca juga: Realme Book, Laptop Layar 2K Seharga Rp11 Juta

Bocoran mengenai Realme Narzo 50A ini pun semakin terungkap. Sebuah database yang berhasil dikulik menunjukan kalau ponsel ini mengusung kamera utama 13MP f/1.8 dan kamera depan 8MP.

Sementara rumor yang disebarkan laman 91mobiles, Realme Narzo 50A menggunakan desain yang cukup mencolok untuk bagian belakang ponsel.

Dari render foto di bawah ini, tampak Narzo 50A membawa desain kamera kotak besar sebagai rumah dari tiga lensa dan lampu LED. Sementara ada juga pemindai sidik jari di bagian punggung ponsel.

Realme Narzo 50A (Foto: GSMArena/91mobiles)

Baca juga: Gara-gara Krisis Chip, Realme Naikan Harga Ponsel

Realme juga menggunakan dua jenis material untuk bagian belakang Narzo 50A ini, yakni desain mulus dan lekukan diagonal yang membuat tampilan ponsel ini cukup unik dan berbeda dari biasanya.

Layar Realme Narzo 50A kabarnya akan berukuran 6,5 inci HD+ dan ditenagai prosesor MediaTelk Helio G85. Urusan baterai, Realme Narzo 50A mungkin saja mengusung kapasitas 6.000 mAh dan fast-charging 18W.

Realme Narzo 50A dipercaya akan melengkapi lini produk Realme di kelas entry-level, karena rumor yang beredar ponsel ini akan dibanderol 10 ribu rupee atau setara Rp1,9 juta.

VIDEO: Unboxing + First Impression Galaxy Buds2

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id