icon-category Games

Popularitas Game Harry Potter: Wizards Unite Kalah dari Pokemon Go

  • 26 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    (dok. The 

    Uzone.id -- Bagi yang bertanya-tanya kenapa game dunia Harry Potter bisa-bisanya disandingkan dengan para monster ajaib Pokemon, kedua game ini berasal dari pengembang yang sama, yakni Niantic Inc.

    Game anyar Harry Potter: Wizards Unite yang baru dirilis pada 21 Juni 2019 beberapa hari belakangan gagal mengalahkan Pokemon Go dari sisi jumlah unduh dan pendapatan di pekan pertama.

    Harry Potter: Wizards Unite mirip seperti Pokemon Go, sama-sama gratis diunduh dan mengusung tema yang mengharuskan gamer mengumpulkan item-item yang tersebar di berbagai lokasi, membeli berbagai macam benda di dalam aplikasi, serta memanfaatkan teknologi GPS dan Augmented Reality (AR).

    Mengutip Business Insider, Harry Potter: Wizards Unite diunduh 3 juta kali di pekan pertama dan mendulang sekitar US$1,1 juta. Jumlah tersebut belum termasuk Korea Selatan dan Jepang.

    Baca juga: Hore, Indonesia Kebagian Game Harry Potter: Wizards Unite

    Jika dibandingkan dengan Pokemon Go, game ini mampu menggaet jumlah 24 juta kali diunduh dari pengguna yang tersebar di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru setelah dirilis selama empat hari, sama seperti game Harry Potter tersebut. Sementara pendapatannya kala itu berhasil meraup US$28 juta.

    Jumlah unduh antara Harry Potter: Wizards Unite dan Pokemon Go terpaut 8 kali lipat.

    Padahal, Harry Potter: Wizards Unite menjadi aplikasi teratas yang tengah populer bagi pengguna iPhone di 28 negara. 

    Baca juga: Niantic Bikin Pokemon Sleep, Nyuruh Gamer Sering Tidur?

    Situs Sensor Tower memprediksi, game Harry Potter setidaknya akan meraup pendapatan US$10 juta. Angka yang sangat kecil jika dibandingkan Pokemon Go yang sanggup meraih US$206 juta.

    Well, mungkin nostalgia terhadap makhluk Pokemon pada tahun 2016 lebih besar ketimbang euforia Harry Potter ini. 

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini