Digilife

Populasi Bumi Bakal Penuh, Elon Musk: Ayo Kita ke Mars

Bagikan :
Populasi Bumi Bakal Penuh, Elon Musk: Ayo Kita ke Mars

Elon Musk (Foto: Ist)

Uzone.id - Dalam sebuah tweet baru-baru ini, maestro teknologi Elon Musk mendukung kolonisasi Mars. Ia mengatakan semakin padatnya populasi manusia adalah masalah besar di Bumi. Dia pun menyerukan warga Bumi ke Mars, karena populasi di sana masih nol.

“Saya mencoba untuk memberikan contoh yang baik! Keruntuhan populasi adalah masalah yang jauh lebih besar daripada yang disadari orang dan itu hanya untuk Bumi,” ucapnya di Twitter, seperti dikutip Uzone.id, Kamis (22/7).

“Mars sangat membutuhkan manusia, mengingat populasi saat ini nol. Manusia adalah penjaga kehidupan lain di Bumi. Mari kita membawa kehidupan ke Mars!,” tambahnya.


Selama ini kita tahu kalau rencana Musk untuk menerbangkan awak manusia ke Mars menggunakan roket Starship yang digubah oleh SpaceX sendiri.

Baca juga: Elon Musk Ingin Meninggal di Mars

Musk pun membeberkan mengapa ia begitu ngebet untuk menerbangkan manusia ke Planet Merah itu.

“Kita tidak ingin menjadi spesies yang hanya hidup di satu planet saja. Kita ingin menjadi spesies di multiplanet,” ungkap Musk usai peluncuran misi Crew-2, beberapa waktu lalu.

“Sudah hampir setengah abad setelah manusia pergi ke Bulan. Sudah terlalu lama, kita perlu kembali ke Bulan dan memiliki pangkalan permanen di sana yang ukurannya sangat besar. Setelah itu kita bisa membangun kota di Mars agar menjadi peradaban antariksa dan kita menjadi spesies multiplanet,” tambahnya.

Video: Review Xiaomi Mi 11 Lite:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini