icon-category Entertainment

Posting Foto Atlet Sepak Takraw Asian Games 2018, Rossa Bikin Penggemar Menangis

Bagikan :

Rossa membuat penggemarnya menangis karena foto yang diunggahnya di Instagram. Dalam postingan pada Senin (27/8), Rossa membagikan ulang foto atlet kembar Indonesia dari cabang olahraga sepak takraw dari Instagram @titieksoeharto.

Rossa memperlihatkan dua foto kolase dari si kembar Lena dan Leni. Foto pertama menampilkan pekerjaan keduanya saat kecil dan di foto keduanya tampak potret keduanya saat dewasa. Dalam keterangannya, Rossa mengaku semangat melakukan aktivitasnya setelah mengetahui perjuangan atlet kembar asal Indramayu tersebut.

"SEMANGAT PAGI. Man Jadda wajada. Nama mereka adalah Lena dan Leni. Proses perjuangan mereka amat menggetarkan. Lahir dari keluarga kurang mampu dan Ayahnya seorang buruh tani. Sejak kecil mrka memulung demi menyambung hidup," tulis Rossa di keterangan fotonya.

Postingan Rossa. (Instagram)

Perjuangan Lena dan Leni untuk bisa bersekolah juga tidaklah mudah. Hal ini lantaran biaya sekolah yang mahal. Oleh karena itu, keduanya menerima tawaran untuk sekolah gratis asal berprestasi di cabang olahraga sepak takraw.

"Mrka mulai mengenal sepak takraw sejak SMA. Alasannya sederhana : jika mrka mau latihan sepak takraw dan berprestasi, maka sekolahnya akan digratisin. Mrka milih sekolah yg bisa gratis sebab mrka tak sanggup jika sekolahnya harus bayar. Ortu mrka tak sanggup biayai. Untk membeli sepatu buat latihan sepak takraw mrka nyari uang sendiri. Misal ikut bantu nyuci baju2 tetangganya yg berada dan jg dg memulung," lanjut Rossa.

Hingga akhirnya keduanya terus berlatih keras dan bisa mencapai kesuksesannya seperti saat ini. Dari tabungannya, Lena dan Leni bahkan sudah mampu memberangkatkan haji kedua orang tuanya.

Postingan Rossa ini pun sukses membuat penggemarnya menangis haru. Banyak dari mereka mengaku terinspirasi dari kisah hidup Lena dan Leni ini.

"Maa syaa allah perjuangan yg luar biasa.. ceritanya bikin menggetarkan hati," komentar netizen.

"Teh ocaaaaa...sy nangis bacanya asa waas... teriring doa untuk mereka.. dan keluarga nya...sukses selalu," sambung netizen.

"Bangga dengan kesungguhan dan keyakinan mereka bahwa dengan berjuang demi mimpi, cita2 dan bakti pd orgtua insyaallah seperti mereka ya teh @itsrossa910 pake bgt, terharuuu," timpal netizen lainnya.

(dika/bin)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini