icon-category Gadget

Potret Tempat Hits di PIK 2 Pakai Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra 

Bagikan :

Uzone.id - Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 merupakan salah satu tujuan wisata warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Banyak destinasi hits dan epik di kawasan yang terletak di Tangerang, Banten yang berbatasan langsung dengan Jakarta Utara tersebut.

Tim Uzone.id pada Senin (12/2) diajak Samsung Indonesia untuk menyusuri tempat-tempat hits di PIK 2, sekaligus mengabadikan berbagai momen menggunakan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra.

Ada berbagai lokasi atau tempat hits di PIK 2 yang kami kunjungi. Spot pertama adalah Imagispace, dimana tempat ini memberikan nuansa remang-remang yang dikombinasikan dengan ruangan cermin dengan permainan cahaya lampu yang beragam.

Lumayan challenging motret di tempat ini. Kemampuan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra diuji oleh efek cahaya yang terus berubah-ubah, ditambah kondisi ruangan yang lumayan gelap.

Belum lagi pantulan cahaya dan orang-orang yang memotret pada cermin di latar belakang. Untungnya, kemampuan kamera smartphone ini dapat mengatasi hal-hal tersebut dengan baik.

Terlebih, Object Remover, bagian dari Galaxy AI yang memungkinkan kami untuk menghapus objek-objek yang tidak diinginkan dalam gambar. Hasilnya oke kok, baik dari warna yang justru tampak eksotik serta detail yang minim noise. Berikut beberapa hasil fotonya:

Imagispace Samsung Galaxy S24 Ultra

Destinasi berikutnya, kami mendatangi Land's End. Di tempat ini, kami kebanyakan memotret menggunakan kamera telephoto dan periskop, baik untuk jadi plane spotting dadakan, memotret model atau bangunan, hingga menangkap suasana keramaian di tempat hits pinggir pantai PIK 2.

Lokasi ini juga cukup menantang, karena sinar matahari yang terik, yang pada umumnya memengaruhi hasil gambar yang cenderung terlalu terang. Tapi tidak dengan Samsung Galaxy S24 Ultra, begini hasil-hasilnya:

Land's End Samsung Galaxy S24 Ultra

Menjelang malam, kami diajak untuk berkeliling di Orange Groves. Di sana ada banyak kafe, tempat makan, dan spot foto, yang dihiasi lampu-lampu untuk meramaikan suasana. Asyik juga motret pakai kamera ultrawide untuk menunjukkan situasi di sana, kami pun tak lupa pakai kamera utama dan telephoto untuk memotret berbagai objek menarik di Orange Groves.

Hasilnya tentu saja maksimal, baik dari detail, kedalaman warna, hingga rentang dinamisnya. Begini hasil-hasilnya:

Orange Groves Samsung Galaxy S24 Ultra

Untuk diketahui, Samsung Galaxy S24 Ultra adalah smartphone flagship terbaru yang dirilis di Indonesia. Smartphone ini gak cuma hadir dengan spesifikasi yang lebih kencang, tapi juga konfigurasi kamera yang makin mumpuni jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy S23 Ultra.

Samsung membenamkan spesifikasi kamera yang mumpuni pada Galaxy S24 Ultra. Kamera utamanya menggunakan sensor 200 MP yang dimungkinkan untuk menghasilkan gambar pada resolusi 12 MP, 50 MP, dan 200 MP.

Secara default, kamera ini menghasilkan gambar beresolusi 12 MP. Bila kalian ingin menciptakan foto yang lebih hi-res, bisa mengaplikasikan mode 50 MP atau 200 MP.

Kamera utama ini sudah didukung optical image stabilization (OIS). Fitur ini gak cuma berguna buat merekam video saja, tapi sangat bermanfaat bila kalian senang memotret di kondisi cahaya yang temaram menggunakan fitur Night Mode.

alt-img

Untuk diketahui, Night Mode ini akan melakukan pengambilan gambar selama beberapa detik. Setiap frame yang diambil akan disatukan untuk meningkatkan kualitas detail, warna, serta mengurangi noise.

Kamera tersebut disandingkan dengan kamera telephoto 10 MP yang didukung OIS dan punya kemampuan 3x optical-zoom, serta kamera ultrawide 12 MP yang didukung pula dengan autofocus.

Yang menarik adalah kamera periskopnya. Samsung membenamkan kamera periskop yang lebih powerful berkat sensor 50 MP.

Kamera ini mampu melakukan optical-zoom atau perbesaran secara optikal sampai 5 kali. Ditambah dengan OIS dan teknologi Adaptive Pixel Sensor, memungkinkan kualitas detail optical-zoom pada berbagai level, dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x, tetap terjaga dengan baik.

alt-img

Samsung Galaxy S24 Ultra juga ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. System on chip (SoC) gak hanya lebih cepat dari seri sebelumnya, tapi menjamin keandalan kamera untuk memotret dalam berbagai skenario.

Prosesor ini memiliki image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra terbaru yang dipadukan dengan sistem pencitraan pada One UI 6.1, apalagi kian dimaksimalkan dengan artificial intelligence (AI), sehingga gambar yang ditangkap punya kualitas detail dan warna yang bagus.

Samsung Galaxy S24 Ultra di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp21.999.000 untuk varian 12/256 GB, Rp23.999.000 untuk versi 12/512 GB, dan Rp27.999.000 untuk versi 12 GB/1 TB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini