home ×
Auto

PPKM: Baru Kali ini Kami Lega, Motor Honda Gak Menuhin Jalanan

26 July 2021 By
PPKM: Baru Kali ini Kami Lega, Motor Honda Gak Menuhin Jalanan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Motor Honda memang mendominasi, gak hanya penjualan, tapi juga di jalanan. Maka, kita bakal heran ketika motor-motor Honda seketika jadi gak menuhin jalanan.

Judul di atas merupakan cara Honda mengkampanyekan pemberlakuan PPKM Darurat dengan segala level-levelnya itu. Pada postingan di akun Instagram resminya @welovehonda_id, tertera gambar lalu lintas yang sepi.

"Baru Kali ini Kami Lega, Motor Honda Gak Menuhin Jalanan. Buat kami, kesehatan kalian no.1" tulis teks pada gambar tersebut.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Wajar kalau Astra Honda Motor begitu jumawa dengan postingan tersebut dan pede mengklain kalau motor-motor Honda selalu menuhin jalanan.

Kalau kita lihat data AISI, sepanjang tahun 2020 saja saat pandemi, AHM menjual sebanyak 2.892.000 unit motor, hampir 3 juta unit. Ini pun sebenarnya mengalami penurunan sebesar 40 persen dibanding periode sebelum pandemi, yakni 4,91 juta unit.

Padahal di periode yang sama, total penjualan motor nasional mencapai 4.361.008 unit, dengan rincian penjualan domestik sebesar 3.660.616 unit dan ekspor 700.392 unit. Artinya dari 4,3 juta unit tersebut, 2,8 juta unitnya adalah motor Honda dan sisanya merek lain.

Dan di tahun ini, sepanjang Januari – Juni 2021 sebanyak 2.450.088 unit telah terjual di Indonesia, atau naik dibanding penjualan selama periode sama tahun lalu yang masih sebanyak 1.886.489 unit.

Jadi ketika Honda merasa lega, saat pemberlakukan PPKM Darurat motor-motor buatannya tidak menuhin jalanan, adalah sebuah kampanye yang keren menurut kami.

VIDEO Bocoran Toyota Avanza & Honda BR-V Terbaru, Berubah Biar Laris Lagi:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id