home ×
Auto

PPnBM 0 Persen Diperpanjang Sampai Agustus, Harga Mobil Baru Berantakan?

14 June 2021 By
PPnBM 0 Persen Diperpanjang Sampai Agustus, Harga Mobil Baru Berantakan?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Belum lama sejumlah pabrikan mulai melakukan revisi harga jualnya pasca bearkhirnya PPnBM 0 persen dan masuk tahap kedua menjadi 50 persen. Eeh, kabar terbaru insentif PPnBM 0 persen tersebut di perpanjang.

Dengan begitu, kembali sejumlah pabrikan yang mobil-mobilnya terkena dampak insentif ini bakal melakukan revisi harga, yang bisa juga memengaruhi ke sejumlah promo dan bonus-bonus pembelian mobil.

Pemerintah RI melalui Kementerian Perindustrian memberikan perpanjangan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil berkapasitas 1.500 cc sampai Agustus 2021.

Perpanjangan ini karena penerapan sebelumnya yang dianggap berhasil meningkatkan geliat pembelian mobil-mobil baru. Pada Maret ketika diskon PPnBM 100 persen diberlakukan terjadi kenaikan hingga 28,85 persen.

Lalu pada April 2021, lonjakan penjualan mencapai 227 persen dibanding periode yang sama tahun 2020 lalu.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, melansir website resmi Kemenperin, mengatakan, Kementerian Keuangan sudah senada dengan Kementerian Perindustrian, bahwa PPnBM DTP dapat diperpanjang.

Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, diperlukan terobosan untuk tetap menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi.

"Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri, yang selama ini konsisten berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional," kata Agus Gumiwang.

Nah, hanya tinggal menunggu waktu, dimana harga mobil-mobil baru bakal turun lagi seperti saat diberlakukannya diskon PPnBM 0 persen. Yang mau beli mobil atau yang sudah terlanjur beli mobil, jangan bingung, jangan bete, yaa..

VIDEO Review Mitsubishi Xpander Black Edition Rockford Fosgate:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id