Technology

Prabowo-Jokowi Akur Bertemu, Saatnya Netizen Pensiunkan “Cebong Kampret”

  • 13 July 2019
  • Bagikan :

    (Foto: dok. Istimewa)

    Uzone.id -- Di hari Sabtu yang cerah ini, ada pemandangan yang bikin mata adem di stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto sejak penetapan kemenangan Pilpres 2019.

    Pertemuan Jokowi dan Prabowo langsung bikin heboh masyarakat Indonesia, khususnya di jagat maya. Gimana nggak, momen ini dianggap sakral karena bikin perasaan jadi damai dan melupakan kisruh dan saling adu pendapat antara pendukung kedua kubu.

    Yaa… kita tahu sendiri lah, istilah cebong dan kampret sudah sangat umum digunakan di kehidupan sehari-hari sebagai sebutan tiap pendukung. Cebong adalah sebutan untuk pendukung nomor 01 alias Pak Jokowi. Sedangkan para kampret adalah pendukung Pak Prabowo.

    Dari pertemuan itu, Jokowi secara terbuka bilang bahwa kini tak ada lagi cebong dan kampret, yang ada Garuda Pancasila. Pun begitu dengan ucapan Prabowo yang mengatakan gak ada lagi cebong-kampret, karena sekarang tinggal Merah Putih.

    Momen kebersamaan ini bahkan sampai diunggah oleh akun Instagram Lambe Turah.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    . Ademmmm ????????????

    A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ???? (@lambe_turah) on

    Netizen nan budiman di Tanah Air pun sekarang sudah mulai bisa menerima bahwa istilah cebong-kampret sudah waktunya pensiun.

    Melalui media sosial seperti Twitter, mereka semua kompak untuk menghapus istilah “cebong-kampret”.

    Naah gini kan seneng ngeliatnyaaaa, Yha khannnn EHEEE udah gaada lagi yg namanya cebong cebong, kampret kampret! have a good day semuanyaa,” cuit netizen @hanikurniaa.

    Kisah cebong vs kampret yang begitu tersohor ditemukan telah mati,” cuit @RnTheAndrian dalam bahasa Inggris.

    Lalu ada juga yang berkelakar seperti biasa.


    Semoga tetap terus damai dan bikin adem ya, netizen-netizenku.