home ×
Auto

Prabowo Pamer SUV Perang Maung, Buatan Pindad yang Laki Banget

14 July 2020 By
Prabowo Pamer SUV Perang Maung, Buatan Pindad yang Laki Banget
Share
Share
Share

Uzone.id - Kalau biasanya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pamer saat sedang berkuda, itu aja udah dianggap jantan banget, apalagi yang satu ini.

Sebuah kendaraan taktis (Rantis) buatan lokal dari PT PINDAD. Namanya pun mengerikan, yakni 'Maung' dalam bahasa Sunda yang artinya Harimau.

Mobil yang siap tempur ini bahkan diuji dan dikemudikan langsung oleh Prabowo, sebagaimana dipamerkan Prabowo di akun Instagramnya.

“Pada sore hari ini (Minggu, 12 Juli 2020, sore), saya dan tim dari PINDAD mencoba kendaraan Rantis 4×4 yang kami beri nama Maung,” tulis caption di akun Instagram tersebut.

Baca juga: Penjualan Honda Melesat Hampir Seratus Persen

Sekaligus dirinya menegaskan kalau Kementerian Pertahanan RI akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alat utama sistem senjata (Alutsista) dalam negeri. Serta mendukung program penelitian dan pengembangan.

"Agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh,” tambah Prabowo.

Sayangnya, Prabowo maupun PT PINDAD belum memberikan informasi secara rinci spesifikasi kendaraan taktis tersebut.

Tapi kalau melihat dari tampilannya, ini pastinya sebuah SUV sejati yang juga sudah seharusnya mengusung sistem penggerak roda 4x4 dengan sistem suspensi full independen.

Desainnya serba mengkotak kaku, tapi super gahar dan pasinta sangat jantan. Tongkrongannya mirip Jeep Wrangler sassis panjang kalau dari samping.

Ada foglamp dan sepasang lampu utama yang diberi pelindung, kemudian over fender besar, sekaligus side skirt yang kali ini harusnya beneran untuk melindungi bodi, bukan sekedar hiasan.

Bagian belakang bisa dua fungsi, karena terlihat atap kanvas hitam. Dan yang paling bikin gahar, pastinya ban paculnya itu yang besar.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 14 July 2020 | 07:01:34

keren tuh mobil buatan pindadnya yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id