icon-category Gadget

Praktis! Ngonten TikTok dan Reels Pakai Samsung Galaxy A54 5G

  • 13 Apr 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kebutuhan eksistensi di media sosial berbasis visual seperti TikTok dan Instagram membuat kebutuhan perangkat yang memadai untuk membuat video semakin tinggi. Inilah yang mendasari desain Samsung Galaxy A54 5G.

Samsung mengklaim bahwa ponsel ini memang cocok buat mereka yang melakukan shooting dan editing video pendek untuk TikTok dan Reels. Makanya, fitur-fitur di dalamnya dibuat sedemikian rupa untuk mendukung kebutuhan penggunanya.

Pertama dari sisi kamera. Samsung Galaxy A54 5G memiliki tiga kamera utama di bagian belakang yang terdiri dari, kamera utama 50 MP (OIS dan sensor All-Pixel AF), kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Ketiganya punya fungsi yang cukup baik untuk merekam foto dan video dalam berbagai kondisi.

Kamera utama 50 MP pada Samsung Galaxy A54 5G mendukung berbagai teknologi terkini seperti All Pixel AF, sebuah fungsi yang membuat proses autofocus yang lebih cepat dan hasil yang lebih tajam. Fungsi ini diklaim 56% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kemudian ada AI Auto Night. Mau motret di malam hari? Tak perlu khawatir, AI Auto Night bisa membantu meringkus gambar dengan baik dengan cara mendeteksi cahaya sekitar, lalu mengubah konfigurasi kamera dengan menyesuaikan kondisi saat itu. Kalau masih kurang puas Samsung menyediakan juga Nightography.

Nightography di Samsung Galaxy A54 5G bisa bekerja dengan baik dengan cara mengambil gambar dalam beberapa frame dengan shutter speed tertentu, kemudian disatukan untuk menjadi satu foto dengan kualitas terbaik yang bisa didapat. Fungsi ini awalnya diperkenalkan di Samsung Galaxy S23 series.

Lalu bagaimana untuk video? Samsung Galaxy A54 5G bisa merekam video sampai resolusi 4K di 30 FPS atau full HD di 1080 piksel di 30 dan 60 FPS. Itu sudah jauh lebih cukup untuk membuat konten di TikTok dan Reels.

alt-img

Resolusi yang tinggi itu didukung juga oleh sistem Optical Image Stabilization (OIS) untuk meredam guncangan. Tapi tak cukup sampai di situ, OIS di Samsung Galaxy A54 5G juga dilengkapi Super Steady yang mampu menahan guncangan lebih baik dengan cara melakukan sedikit cropping pada kamera. Hasilnya? Pasti bakal Awesome!

Oh ya, untuk kamera depan Samsung Galaxy A54 5G ini juga sudah mendukung mirror selfie yang membuat hasil foto dan video lebih natural. Hasilnya tidak akan terbalik seperti kebanyakan hasil selfie di ponsel lain.

Memotret atau merekam video kini bisa langsung diedit melalui Samsung Galaxy A54 5G. Dengan chipset terkini Exynoss 1310 yang terlalu kencang untuk kelas mid-range, chip ini bisa dengan entengnya menangani aplikasi editing video seperti CapCut, Power Director, VN dan lain sejenisnya.

Tak perlu khawatir soal daya tahan baterai ketika menggunakan Samsung Galaxy A54 5G buat mengedit video ringan, karena dengan kapasitas 5.000 mAh, ponsel ini bisa bertahan seharian untuk berbagai macam penggunaan.

Pun begitu kalau kalian ingin butuh daya tambahan yang cepat, Samsung Galaxy A54 5G juga sudah mendukung fast charging hingga 25 watt yang bisa mengisi ulang baterai sebanyak 50% hanya dalam 28 menit saja. 

Terakhir dan tak kalah penting, Samsung Galaxy A54 5G ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif mulai dari Rp 5,9 juta untuk versi 8/128 GB dan Rp 6,5 juta untuk versi 8/256 GB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini