home ×
Technology

Prancis Tolak Mentah-mentah Kehadiran Libra

15 September 2019 By
Prancis Tolak Mentah-mentah Kehadiran Libra
Share
Share
Share
Share

Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis Bruno Le Maire secara terang-terangan memberi peringatan keras kepada Facebook yang berencana melepas mata uang kripto mereka, Libra.

Sang menteri mengatakan bahwa dirinya tidak akan memberikan izin bagi Libra untuk beredar di Prancis.

Bahkan, ia bukan hanya akan menghentikan peredaran Libra di Prancis, namun juga mencegahnya untuk digunakan di negara itu ketika diluncurkan nanti. Le Maire pun mengungkapkan alasan kegelisahannya terhadap mata uang digital milik Facebook tersebut.

"Libra bisa mengancam dan merusak euro, serta mengacaukan seluruh ekonomi Prancis. Saya tidak tertarik mengikuti permainan dan rencana Facebook," kata Le Maire seperti dikutip dari Vice, Minggu (15/9/2019).

"Jika ekonomi kita terpukul, orang-orang bisa memperburuk keadaan dengan meninggalkan mata uang yang disetujui pemerintah demi Libra Facebook," imbuhnya.

Ilustrasi kantor Facebook. [Shutterstock]
Ilustrasi kantor Facebook. [Shutterstock]

Lebih lanjut, ia menilai bahwa kedaulatan moneter negara dipertaruhkan dalam urusan privatisasi uang oleh Facebook, sehingga ia sangat serius menanggapi rencana peredaran Libra yang kabarnya akan diluncurkan di Prancis pada tahun depan.

"Semua kekhawatiran tentang Libra ini serius. Jadi saya ingin mengatakan ini dengan sangat jelas. Dalam kondisi ini, kami tidak dapat mengesahkan pengembangan Libra di tanah Eropa," tandasnya.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id