icon-category Gadget

Pre-order Galaxy Tab S8 Membludak Bikin Samsung Kewalahan

  • 14 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Samsung Galaxy Tab S8 Series (Dok. Samsung Indonesia)

    Uzone.id - Awal yang baik untuk Samsung Galaxy Tab S8 karena terbukti sangat populer di kalangan konsumen. Bahkan, saking tingginya permintaan, Samsung sampai kewalahan dan menghentikan pre-order tablet terbaru mereka.

    Pre-order di AS terpaksa harus dihentikan sementara karena permintaan yang membludak, hal ini diketahui dari pernyataan Samsung, Senin, (14/02/2022).

    Dikutip dari XDA Developers, Samsung mengatakan bahwa masa pre-order dijeda karena ‘permintaan yang luar biasa’ selama 48 jam pertama setelah dibuka.

    Baca juga: Begini Cara Pre-Order Samsung Galaxy S22 Series dan Galaxy Tab S8 Series

    "Kami sangat senang dengan tanggapan konsumen terhadap jajaran Galaxy Tab S8 baru kami," kata Samsung. 

    "Kami akan bekerja dengan cepat untuk memenuhi kegembiraan dan permintaan konsumen. Harap pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut,” tambah Samsung.

    Dari ketiga series yang dijajakan Samsung, Galaxy Tab S8 Ultra dan Tab S8 versi vanilla menjadi yang paling banyak dipesan, sedangkan Galaxy Tab S8 Plus masih tersedia untuk pre-order di pasar AS.

    Sementara ini, jeda pre-order untuk Galaxy Tab S8 series hanya terjadi di AS dan belum ada kabar dari pasar lainnya.

    Di Indonesia sendiri, pre-order masih terus berlangsung dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menjadi yang paling banyak dicari pada masa pre-order ini. Hal tersebut disampaikan oleh Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Jumat, (11/02/2022).

    Salah satu tantangan yang dihadapi Samsung (dan semua produsen elektronik) adalah krisis chip global yang masih terus berlangsung. Dan karena hal ini, tak heran jika Samsung mengalami masalah ketersediaan dengan tablet barunya.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S8, S8+ dan S8 Ultra

    Dari antusiasme tinggi pada tablet baru Samsung, hal ini menunjukkan bahwa tablet Android memiliki peminat yang tak kalah tinggi asalkan produsen siap untuk mengeluarkan produk premium mereka.

    Beberapa waktu terakhir, Apple iPad masih menjadi pilihan orang-orang dalam memilih tablet, namun dengan kehadiran Tab S8 series, bukan tak mungkin Samsung akan menyalip popularitas Apple.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini