icon-category Digilife

Prediksi Nilai Terra LUNA di Masa Depan, Bangkit atau Makin Terperosok?

  • 24 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Kanchanara/Unsplash

    Uzone.id - Harga Terra LUNA saat ini masih belum bisa dikatakan bangkit dari keterpurukan. Dilansir dari Coinmarketcap, Selasa, (24/05/2022), harga Terra berada di angka Rp2.37. Masih sama dengan harga di hari-hari sebelumnya, dan belum menunjukkan kebangkitan yang signifikan.

    Alhasil, Luna di pasar kripto masih crash dan investor yang memiliki token ini mengalami kerugian yang cukup besar. Sebut saja Binance yang sempat menempatkan dananya sebesar USD3 juta di Terra LUNA.

    Tak hanya itu, bos Terra LUNA Do Kwon juga dapat tuntutan dari sana-sini, ia juga didenda Rp1,1 triliun gara-gara mangkir dari pajak. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

    Baca juga: Mengenal Do Kwon, Pendiri Kripto Terra Luna yang Sudah Tak Bernilai

    Walaupun terhimpit, Do Kwon dkk tak mau menyerah begitu saja. Ia terus berusaha untuk membangkitkan kembali nilai Terra yang terus merosot termasuk mempersiapkan token LUNA baru yang tak terhubung dengan stablecoin TerraUSD.

    Logo Terra LUNA (Mariia Shalabaieva/Unsplash)

    Nah, kira-kira nilai Terra LUNA bakal terus merosot atau justru perlahan bangkit?

    Menurut prediksi jangka panjang yang disampaikan oleh Analytics Insight pada 19 Mei 2022 lalu, Terra kemungkinan bakal mencapai nilai USD1 (Rp14 ribu) pada akhir tahun 2022 ini, dan USD3 (Rp43 ribu) pada tahun 2023, dan kemungkinan akan menyentuh angka USD5 pada tahun 2025. Terra juga diperkirakan akan mencapai setidaknya USD10 (146 ribu) di tahun 2030.

    Terlepas dari semua masalah yang dihadapi oleh Terra LUNA, kebangkitan Terra ini masih cukup realistis dan diprediksi bisa bangkit di masa depan.

    Potensi kenaikan di tahun 2022 ke angka USD1 didorong oleh upaya keras LUNA Foundation Guard untuk memulihkan kepercayaan investor pada ekosistem Terra.

    Baca juga: Apa Itu Terra LUNA? Kok Bikin Heboh Dunia Kripto?

    Begitupun di tahun 2025, Analytics Insight memprediksi LUNA telah sepenuhnya pulih dari kekacauan tahun ini dan memiliki potensi untuk diperdagangkan di angka USD5.

    Lalu di tahun 2030, meskipun agak memakan waktu, Terra masih menjadi salah satu chain L1 paling progresif di pasar kripto, maka dari itu pertumbuhannya di tahun ini bisa menyentuh angka USD10.

    Dari perkiraan yang disampaikan Analyst Insight, banyak analis yang menggunakan analisis teknik percaya kalau LUNA bisa bounce back ke USD1 pada tahun ini, begitupun untuk jangka panjang di masa depan kalau kripto ini akan terus naik nilainya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini