icon-category News

Presiden shalat Idul Adha di Cibinong

  • 22 Aug 2018 WIB
Bagikan :
Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Kepala Negara tiba di Lapangan Tegar Beriman sekitar pukul 06.04 WIB didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Kedatangan Presiden disambut Pejabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan dan Bupati Bogor Nurhayanti dan mengantarnya hingga shaf terdepan.

Kepala Negara didampingi oleh Teten Masduki, Muhammad Iriawan dan para ulama setempat duduk dan mengucapkan takbir hingga berlangsungnya Shalat Ied.

Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman ini diimami oleh KH Zainal Abidin.

Usai Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan khotbah oleh khatib DR KH Muhammad Suhendra.

Di depan ribuan jamaah Shalat Idul Adha ini, kotib menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun.

Dalam khotbahnya, Dosen Universitas Ibnu Kaldun Bogor mengambil tema makna korban yang diperintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS melalui mimpinya untuk menyembelih Nabi Ismail AS. Dengan keihlasannya, maka Ismail yang disembelih berubah menjadi kambing.

Usai menjalankan Shalat Idul Adha, Presiden juga menyerahkan hewan korban berupa sapi jenis Brahman berbobot 1,3 ton kepada pengurus Masjid Baitul Faizin Cibinong.
Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu. (Joko Susilo)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Jokowi Idul adha Salat 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini