icon-category Auto

Produk Aftermarket Tanah Air Siap Memikat Industri Modifikasi Jepang

  • 06 Feb 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kerjasama OLX Autos IMX 2023 bersama Osaka Automesse (OAM) 2023 mengajak para produsen brand aftermarket dan lifestyle lokal tanah air untuk berpameran selama acara OAM 2023 berlangsung.

Untuk itu, tim Great of Indonesia siap bertolak ke Jepang demi memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket tanah air.

OLX Autos IMX 2023 akan membuka rangkaian seri perdana di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 pada 10 - 12 Februari 2023 mendatang. Ekspo modifikasi yang diprakarsai perusahaan Kotsu Times Sha ke-26 ini akan berlangsung di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Dalam muatan tema ‘spread, connect for exciting life with your car’, OAM 2023 fokus pada persiapan menyongsong bangkitnya industri modifikasi Jepang usai terdampak pandemi.

Selain menjadi barometer berkreasi para komunitas modifikasi di Jepang, OAM 2023 tahun ini disebutkan mulai merambah ke jenis Electric Vehicle (EV).

Gelaran OAM 2023 merupakan sarana untuk berkumpulnya komunitas otomotif di Osaka, dan juga dikemas sebagai wisata hiburan keluarga yang turut menghadirkan sejumlah penampilan artis, panggung pertunjukan, mobil modifikasi dan komunitas otomotif Jepang.

Founder NMAA sekaligus IMX Project Director, Andre Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) atas ketersediaannya dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

Semoga dapat terus bersinergi menyebarkan edukasi seputar modifikasi yang proper sekaligus menjadi sarana bertukar ide dan gagasan agar dapat memotivasi industri modifikasi dan lifestyle di Indonesia dan Jepang.” ujar Andre.

Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyaknya kendaraan asal Jepang yang hadir di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

“Kolaborasi antara Automesse, dan NMAA yang menyelenggarakan IMX mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka san.

Menurut Yoshizaka san, industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia akan terus berkembang seiring tingginya permintaan personalisasi dan kustomisasi kendaraan dari para car enthusiast. Terlebih lagi, banyaknya produk kendaraan asal Jepang di Indonesia.

Sejak pertama kali muncul di 2018 lalu, tim Great of Indonesia telah berpartisipasi dalam ajang OAM 2023 dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia.

Khusus tahun ini, sejumlah produk lokal tanah air yang akan ikut serta diantaranya:

Yoong Motor Indonesia, akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light.

Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser. SR3 dan SR Nano diperkenalkan sebagai lini produk dari Saber Industries.

Sedangkan Ruchi Vision membawa beragam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan plug & play di berbagai jenis mobil.

Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL All New Xpander Custom Lazy eyes cutting Laser with Neomatrix Led dan Custom headlamp innova reborn with quad (4 set) projector biled + Ring & DRL Lazy block honeycomb.

Produsen cat otomotif Belkote Paints, akan membawa dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

DNZ Wheels, akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk velg buatan asli Indonesia.

Turbo Bastard Wheel, akan membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern.

Max Decal, akan memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 pcs pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan sticker souvernir yang menjadi ciri khas brand tersebut.

Selain itu sejumlah produk Indonesia lainnya yang juga mendukung tim Great of Indonesia di gelaran OAM 2023 antara lain spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini