icon-category Gadget

Produsen Layar Lipat Ungkap Soal Samsung Galaxy Z Flip

  • 20 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Samsung memang berani mengeluarkan smartphone yang lain daripada umumnya, yakni Galaxy Z Flip. Ternyata perusahaan yang membuat layar tersebut adalah produsen display dari Jerman, Schott.

    Layar Samsung memiliki beberapa lapisan yang membuatnya bisa dibengkokkan tanpa khawatir rusak atau pecah. Disebut ultra-thin glass atau kaca supertipis (UTG). Namun tidak hanya UTG tapi juga ada lapisan lainnya, yang dibuat oleh perusahaan tersebut.

    Dilansir melalui Cnet, Schott mengaku sebagai perusahaan yang membuat kaca layar Galaxy Z Flip. Mereka mengirimkan kaca itu untuk dipadukan dengan lapisan layar lain oleh Samsung sendiri.

    Samsung memang belum memberikan konfirmasi terkait hubungannya dengan Schott. Namun beberapa waktu lalu, Samsung mengatakan jika layar itu berupa kaca dengan ketebalan 0,03 milimeter yang diproduksi menggunakan proses yang ketat untuk meningkatkan fleksibilitas dan daya tahannya.

    Baca juga: Ragam Robot Canggih di CES 2020

    "Kami menyemarkan UTG dengan bahan khusus untuk bisa membuatnya mendapatkan kepadatan yang konsisten, sekaligus lentur," ujar pihak Samsung dikutip Cnet.

    Sayangnya, Samsung tidak memberikan detil tentang material khusus tersebut. Namun mereka menyebut layar itu 'kuat tapi lembut'. Kaca itu memiliki permukaan yang fleksibel, keras tapi lentur, bertekstur ramping dan bentuknya seragam.

    Schott mengatakan layar tersebut diproduksi untuk kemudian diserahkan ke Samsung sebagai layar untuk Samsung Z Flip.

    "Schott telah memproduksi kaca supertipis lebih dari 25 tahun. Kami bangga bisa menjadi bagian dari masa depan ponsel lipat dengan material yang keren ini. Kami pastikan bahwa kami yang mensuplai UTG Schott ke Samsung," ujar pihak Schott.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini