icon-category Startup

Profil Noice, Startup yang Disuntik Dana oleh RANS Entertainment

  • 08 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Noice)

    Uzone.id - Startup karya anak bangsa, Noice, telah mendapat suntikan dana dari RANS Entertainment, perusahaan yang dimiliki oleh pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

    Noice merupakan aplikasi konten audio lokal, termasuk Podcast, Radio dan Musik. Platform ini terdapat konten audio lokal yang siap menemani pengguna dalam aktivitas apa pun.

    Jika kamu suka mendengarkan podcast atau mendengarkan radio, ingin mencari ilmu melalui audiobook, atau mau hang out bareng di live audio? bisa lewat aplikasi yang disediakan gratis ini dengan memiliki ribuan jam konten audio Indonesia.

    BACA JUGA: Muncul Bocoran Oppo Find X5, Begini Tampangnya

    Kamu juga bisa mendengarkan podcast favorit atau mempelajari hal-hal baru melalui buku audio Noice. Selain itu, kamu juga bisa dengarkan radio-radio terkenal di Indonesia seperti Gen Fm, Jak Fm, Hot Fm, Kis Fm, Mustang Fm, Rayya dan Most Radio.

    Pada Senin (7/2/2022), Noice resmi umumkan pendanaan strategis terbarunya dari RANS Entertainment. Melalui suntikan dana, Noice kian menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia. 

    Noice menyebut saat ini punya lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

    Secara total, Raffi, Nagita dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka yang menjadikan Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia.

    Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual. RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

    Rado Ardian, CEO Noice, mengatakan bahwa pendanaan dari RANS Entertainment merupakan suatu kepercayaan bagi perusahaan karena hal ini semakin mengukuhkan posisi Noice sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia.

    "Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi Noice dan RANS Entertainment,” ujar dia.

    Sebagai tahap pertama dari kolaborasi Noice dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi Noice.

    Hal ini akan semakin memperkaya ragam konten di Noice yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

    Rado menambahkan, tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara Noice dan RANS Entertainment. Kedepannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di Noice.

    BACA JUGA: Misinformasi hingga Rasis, Akankah Joe Rogan 'Dibungkam' Spotify?

    Posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu Noice untuk memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

    "Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka,” kata Rado.

    Raffi Ahmad mengatakan, Noice merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Dia melihat pertumbuhan yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat.

    "Apa yang dilakukan Noice juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di Noice,” kata Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment.

    Selain dari sisi konten, RANS Entertainment juga akan memanfaatkan fitur Noice Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans.

    Noice Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, di mana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya.

    Kolaborasi ini pun membuka pintu untuk talent-talent lain dibawah payung manajemen RANS Entertainment untuk bisa bergabung dengan Noice meramaikan ekosistem konten audio di Indonesia.

    Noice sendiri dikembangkan oleh Mahaka Radio Integra yang juga bergerak di bidang investasi, jasa konsultan, dan media digital dengan anak perusahaan yang bergerak di bidang radio.

    Saat ini, perusahaan yang berkantor di Menara Imperium, Jakarta Selatan, itu punya 3 stasiun radio di Indonesia (Jakarta dan Surabaya).

    Perusahaan yang berafiliasi dengan Mahaka Radio Integra termasuk PT. Radio Kirana Insan Suara, 
    PT. Mahaka Digital Inovasi, PT. Radio Attahiriyah, PT. Radio Camar, PT. Radio Merpati Dharmawangsa, PT. Radio Mustang Utama, PT. Radio Ramako Djaya Raya, dan PT. Suara Irama Indah.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini